Janji Todd Boehly Untuk Fans Chelsea

ADVERTISEMENT

Janji Todd Boehly Untuk Fans Chelsea

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 31 Mei 2022 16:20 WIB
Chelsea owner Todd Boehly after the Premier League match between Chelsea and Watford at Stamford Bridge, London on Sunday 22nd May 2022.  (Photo by Ivan Yordanov/MI News/NurPhoto via Getty Images)
Janji Todd Boehly Untuk Fans Chelsea (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
London -

Todd Boehly resmi jadi pemilik baru Chelsea, menggantikan era Roman Abramovich. Boehly berjanji, akan terus membawa The Blues sebagai tim juara!

Chelsea akhirnya berpindah tangan, dari Roman Abramovich ke pengusaha AS, Todd Boehly. Hal itu dikonfirmasi situs resmi klub, pada Senin (30/5/2022) sekitar pukul 10 malam WIB.

Boehly akan menjabat sebagai chairman, namun ia akan berbagi kontrol keberjalanan klub dengan Clearlake Capital Group, perusahaan investasi asal Amerika Serikat yang juga terlibat dalam akuisisi ini.

Chelsea sudah menjelma jadi tim terkuat di Eropa sejak kepemilikan Roman Abramovich yang dimulai pada tahun 2003. The Blues disulapnya jadi tim yang penuh pemain top dan dikomandoi manajer top.

Sekitar 21 piala dimenangi Chelsea di bawah kepemimpinan Abramovich. Meski penuh drama pemecatan manajer, The Blues mampu bertranformasi jadi klub London yang bergelimang trofi.

LONDON, ENGLAND - APRIL 16:  Chelsea owner Roman Abramovich looks on from the stands during the Barclays Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on April 16, 2016 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)Roman Abramovich (Paul Gilham/Getty Images)

Para fans Chelsea tahu betul betapa loyalnya Roman Abramovich. Abramovich tidak ragu keluarkan banyak uang untuk belanja pemain.

Maka apakah Todd Boehly akan seperti itu?

Dalam pernyataan resmi Boehly di situs klub, dirinya berjanji akan terus membawa Chelsea meraih kesuksesan. Boehly juga akan terus memantau perkembangan klub!

"Kami merasa terhormat menjadi penjaga baru Chelsea Football Club. Kami semua terlibat - 100% -- setiap menit di setiap pertandingan," ujarnya.

"Visi kami sebagai pemilik jelas: kami ingin membuat para penggemar bangga. Seiring dengan komitmen kami untuk mengembangkan skuad muda dan mendapatkan talenta terbaik, tindakan kami adalah berinvestasi di klub untuk jangka panjang dan membangun keunggulan Chelsea dengan sejarah kesuksesan. Saya pribadi ingin berterima kasih kepada para menteri dan pejabat di pemerintahan Inggris, dan Premier League, untuk semua pekerjaan mereka dalam mewujudkan ini," tutupnya.

(aff/rin)