Romelu Lukaku Dicap Lembek di Chelsea

ADVERTISEMENT

Romelu Lukaku Dicap Lembek di Chelsea

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 09 Jun 2022 18:00 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - FEBRUARY 09: Romelu Lukaku of Chelsea looks on prior to the FIFA Club World Cup UAE 2021 Semi Final match between Al Hilal and Chelsea FC at Mohammed Bin Zayed Stadium on February 09, 2022 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Romelu Lukaku gagal menampilkan performa terbaik di Chelsea. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
London -

Romelu Lukaku dicap lembek di Chelsea. Big Rom tidak berani membuktikan dirinya di Stamford Bridge dan justru berniat balik ke Inter Milan.

Lukaku dibeli Chelsea dari Inter seharga 115 juta euro tahun lalu. Harga tinggi yang dibayarkan rupanya tidak sebanding dengan kemampuan sang pemain di lapangan.

Ya, Lukaku bisa dibilang gagal menampilkan performa terbaik di Chelsea. Penyerang 29 tahun itu hanya mampu mencetak 8 gol sepanjang kompetisi Liga Inggris 2021/2022.

Hasil buruk itu ditambah ucapan blak-blakan Romelu Lukaku. Dia mengaku kurang puas dengan strategi manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dan menyatakan niatan untuk kembali ke Inter Milan.

Lukaku kabarnya bersedia melakukan apa saja demi bisa balik ke Giuseppe Meazza. Big Rom bahkan tak keberatan apabila nantinya mendapat pemotongan gaji hingga 50 persen.

Situasi Lukaku di Stamford Bridge dikomentari eks bek Chelsea, Glen Johnson. Pria Inggris itu menuding Lukaku bersikap lembek, lantaran enggan berjuang dan membuktikan diri bersama The Blues.

"Kalau saya pribadi sih bakal berjuang lagi musim depan dan membuktikan diri. Saya rasa Lukaku memiliki seluruh musim untuk menunjukkan keberanian semacam itu, tapi dia tidak melakukannya," kata Johnson, dikutip dari Daily Star.

LONDON, ENGLAND - MAY 19: Romelu Lukaku of Chelsea reacts after missing a chance during the Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on May 19, 2022 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)Romelu Lukaku melempem di Chelsea pada musim 2021/2022. Foto: (Getty Images/Clive Rose)

"Saya tidak bisa melihat perubahan apa pun musim depan. Jika dia adalah tipe pemain yang bisa bangkit dan menunjukkan keberanian musim depan, maka saya pikir kita sudah melihat petunjuk tentang itu," sambungnya.

"Saya bisa melihatnya pindah ke tempat lain karena jika dia memiliki keberanian seperti itu untuk bangkit kembali di pra-musim, maka dia seharusnya punya hasrat bangkit kembali selama musim pertamanya,".

"Saya tidak melihat dia bangkit kembali musim depan, jadi mungkin pindah ke tempat lain adalah yang terbaik untuk kedua belah pihak," ujarnya soal Romelu Lukaku.

(bay/aff)

ADVERTISEMENT