ADVERTISEMENT

Ini yang Akan Pertama-tama Dilakukan Ten Hag 'Si Gila Kontrol' di MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 10 Jun 2022 13:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Erik ten Hag memulai kiprah di Manchester United musim panas ini. (Foto: Manchester United via Getty Image/Ash Donelon)
Jakarta -

Erik ten Hag memulai kiprahnya di Manchester United. Mantan anak buahnya di Ajax, Daley Blind, mengungkap apa yang akan dilakukan sang pelatih pertama kali.

Erik ten Hag mulai memimpin Manchester United sebagai manajer pada musim panas ini. Ia memegang tongkat estafet dengan misi membangkitkan kembali MU, yang sebelumnya gagal dicapai manajer-manajer seperti David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, hingga Ralf Rangnick.

Pekerjaan Ten Hag praktis sudah dimulai ketika MU memutuskan melepas sejumlah pemain, di antaranya Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, hingga Nemanja Matic. Tapi di belakang layar, ia diyakini sudah melakukan hal-hal lainnya.

Mantan anak asuh Ten Hag di Ajax, Daley Blind, menyebut aspek mentalitas pasti menjadi fokus pertama. Ia memperkirakan Ten Hag yang suka memegang kontrol akan membangun suasana kebersamaan di dalam klub, sehingga semua orang merasa dilibatkan dalam misi juara.

"Dia itu orangnya sangat suka bersosial. Saya rasa, di Ajax juga, dia tahu semua orang di klub itu penting. Semuanya perlu terlibat untuk mendapatkan perasaan juara, mentalitas juara itu," ujar Daley Blind di situs resmi MU.

"Semua orang perlu menuju ke arah yang sama. Dia sadar itu dan ingin menjaga semua orang tetap dekat. Dia juga seorang yang gila kontrol dan ingin berada di atas segalanya. Saya rasa itu kualitas spesial yang diperlukan ketika jadi sosok yang sebagus itu."

"Menurut saya dia pelatih yang brilian. Seorang manajer yang senang memainkan sepakbola menyerang, yang jadi ciri Manchester," imbuhnya.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT