ADVERTISEMENT

Van Gaal Jadi Biang Bek Ajax Ini Tolak Man United?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 03:00 WIB
WAALWIJK, NETHERLANDS - NOVEMBER 21: Jurrien Timber of Ajax and Coach Erik Ten Hag of Ajax during the Dutch Eredivisie match between RKC Waalwijk and Ajax at the Mandemakers Stadion on November 21, 2021 in Waalwijk, Netherlands (Photo by Broer van den Boom/BSR Agency/Getty Images)
Jurrien Timber tolak susul Erik ten Hag ke Manchester United. (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Jakarta -

Manchester United lagi-lagi ditolak pemain. Bek Ajax Jurrien Timber enggan menyusul Erik ten Hag ke sana. Kabarnya akibat pengaruh Louis van Gaal!

Manchester United belum berhasil mendaratkan satupun pemain baru musim panas ini. Padahal MU butuh amunisi-amunisi baru untuk membangun ulang skuad di bawah Erik ten Hag yang baru ditunjuk sebagai manajer.

'Setan Merah' malah beberapa kali ditolak pemain incaran. Sebelumnya gelandang Ajax Ryan Gravenberch mengaku menolak MU demi gabung Bayern Munich.

Kemudian ada bek Ajax Jurrien Timber, yang juga berniat diboyong Ten Hag ke MU. Sial buatnya, Timber dikabarkan juga menolak untuk menyusul sang mantan pelatih.

Jurnalis Belanda Marcel van der Kraan mengatakan ke Sky Sports bahwa keputusan Timber ini tak lepas dari pengaruh Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal. Van Gaal, yang juga merupakan mantan pelatih MU, memberi tahu Timber bahwa ia tak bisa menjamin posisinya di timnas Belanda jika gabung MU.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 digelar di Qatar akhir tahun ini. Para pemain ingin sebisa mungkin menjaga posisinya di timnas dengan bermain reguler di level klub.

Nah, buat Timber, ada risiko ia tak langsung nyetel dengan permainan MU dan bermain reguler di sana. Inilah yang bikin ia memilih bertahan di Ajax, di mana ia jadi pilihan utama musim lalu.

Padahal dari sejumlah laporan, sebelumnya transfer Timber ke MU sudah siap. Agennya beberapa pekan lalu telah terbang ke Inggris dan negosiasi berjalan baik, dengan uang tak menjadi persoalan.

Saat ini MU masih mengupayakan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona. Gelandang internasional Belanda itu sejauh ini menegaskan tak punya urgensi untuk hengkang dari Barca.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT