ADVERTISEMENT

Pesan Jaap Stam ke MU: Kalau Mau Sukses, Dukung Penuh Ten Hag

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 20 Jun 2022 04:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manchester United mesti dukung Erik ten Hag jika ingin sukses. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Erik ten Hag dipercaya bisa sukses di Manchester United, sebagaimana di Ajax. Tapi MU diwanti-wanti untuk memberikan dukungan yang layak.

Erik ten Hag dipercaya memimpin proyek baru Manchester United mulai musim ini. Ia dikontrak tiga tahun dan bakal mengemban tugas mengembalikan 'Setan Merah' ke persaingan teratas.

Namun hingga saat ini Manchester United sendiri masih minim pergerakan di bursa transfer. Padahal mereka butuh penguatan skuad yang signifikan setelah melepas sejumlah pemain.

Sektor gelandang butuh banyak tenaga baru setelah Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Nemanja Matic dilepas. Lini serang juga perlu tambahan pemain karena Edinson Cavani tak ada lagi.

Hal ini menjadi perhatian serius, khususnya dari para suporter. CEO MU Richard Arnold sejauh ini cuma memastikan klub punya dana untuk dibelanjakan, namun masih abu-abu soal pemain baru.

Mantan bek MU dan Ajax Jaap Stam mengingatkan bahwa Erik ten Hag butuh dukungan serius jika ingin mendapatkan hasil terbaik. Itu dulu dilakukan Ajax, hingga membuahkan tiga titel Liga Belanda dan dua trofi Piala Belanda.

"Kami semua tahu kemampuannya dan apa yang sudah dia lakukan di Belanda dengan Ajax. Semoga dia bisa melakukan hal serupa dengan United sekarang," kata Stam dikutip The Guardian.

"Pastinya ada hal-hal tertentu yang mesti ada untuk membantunya, mungkin dalam hal pemain-pemain dan personel yang berbeda. Tapi saya rasa dia sudah bekerja dengan bagus di Belanda," imbuhnya.

MU saat ini masih mengejar gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Sementara beberapa nama seperti bek Ajax Jurrien Timber kabarnya menolak bergabung dengan skuad Ten Hag.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT