Erik ten Hag Akan Gagal di MU Jika...

ADVERTISEMENT

Erik ten Hag Akan Gagal di MU Jika...

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 19 Jun 2022 15:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Erik ten Hag Akan Gagal di MU Jika... (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Manchester -

Erik ten Hag dinilai tidak akan mudah melatih Manchester United. Menurut eks pemain MU, Mikael Silvestre, Ten Hag punya tugas utama benahi mental pemain untuk bermain sebagai tim!

Erik ten Hag jadi manajer baru Manchester United di musim depan. Ten Hag punya pekerjaan yang tidak mudah.

Setan Merah gagal total musim lalu dan nihil gelar. Setan Merah juga ditinggal beberapa pemain, mau tak mau perombakan skuad harus dilakukan secepatnya sebelum Liga Inggris dimulai pada 6 Agustus mendatang.

Mikael Silvestre, eks pemain MU melakukan wawancara khusus dengan Daily Star. Bagi Silvestre, satu masalah utama di Manchester United kini yang harus segera dibenahi Erik ten Hag adalah mental pemain untuk bermain sebagai tim!

"Harus ada disiplin diri dan arahan di ruang ganti. Pemain harus mementingkan tim di atas segalanya," tegasnya.

"Itulah yang membuat MU begitu kuat di era sebelumnya," lanjutnya.

Mikael Silvestre melanjutkan, mentalitas pemain untuk bermain sebagai satu tim harus cepat dibenahi oleh Erik ten Hag. Jangan sampai ada pemain, yang mau tampil sendirian sebagai bintang!

"Jika itu terjadi, maka tim akan menjadi tidak sehat. MU punya 11 pemain di lapangan dengan total 25 pemain yang harus berjuang bersama. Mentalitas untuk bermain sebagai satu kelompok harus dibenahi," paparnya.

"Jangan sampai ada pemain yang memprioritaskan dirinya sendiri. Semua pemain harus sama-sama bermain untuk menang dan mentalitasnya harus tepat," tutup Silvestre yang pernah bermain di MU pada tahun 1999 sampai 2008.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT