Obral, Obral! MU Jual Murah Bailly dan Martial

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 19:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 18: (EDITORS NOTE: Image processed using a digital filter) (EXCLUSIVE COVERAGE) Anthony Martial and Eric Bailly of Manchester United in action during a first team training session at Carrington Training Ground on August 18, 2021 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Martial dan Bailly dikabarkan akan dilepas MU di musim panas ini. Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Manchester United akan mengobral Anthony Martial dan Eric Bailly di musim panas ini. Setan Merah ingin menambah dana transfer sekaligus mencegah terjadinya penumpukan pemain dalam skuad.

Dilaporkan The Sun dan Daily Mail, manajer Erik ten Hag sudah setuju melepas dua nama di atas. Meski MU punya dana yang cukup untuk bergerak di bursa transfer, namun punya uang lebih tentu akan memudahkan upaya mengejar pemain incaran.

Bailly siap dilepas dengan harga 8,5 juta Pound saja, sementara Martial di harga 20 juta Pound. Kontrak kedua pemain tersebut di MU tersisa sampai 2024.

Baik Bailly maupun Martial memang sudah tak lagi menjadi pilihan utama MU di musim lalu. Martial malah sempat dipinjamkan ke Sevilla di paruh kedua musim.

Bailly sering dibekap cedera, dan total sudah absen di 95 laga MU dalam enam musim terakhir. Sementara itu, Martial perlahan-lahan semakin terpinggirkan meski awalnya menjanjikan, bahkan sampai terselip kesepakatan bonus dalam transfernya jika ia sampai memenangi Ballon d'Or bersama Setan Merah.

Saat dipinjamkan ke Sevilla, ia malah cedera dan gagal mencetak gol dalam sembilan pertandingan Liga Spanyol yang ia mainkan. Akibatnya, klub asal Andalusia itu pun enggan mempermanenkan statusnya.

Dengan track record yang kurang menjanjikan belakangan ini, langkah MU untuk menurunkan harga jual dua pemain tersebut bisa dianggap wajar. Namun apakah ada yang siap merekrutnya? Jangan lupa, Martial mendapat gaji 240 ribu Pound per pekan di Old Trafford, angka yang fantastis untuk pemain cadangan.

(adp/krs)