Peringatan buat Pemain MU: Yang Loyo Tanpa Semangat Akan Dicoret!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 15:48 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 13: Manchester United fans celebrate victory after the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on August 13, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Dan Istitene/Getty Images)
Foto ilustrasi suporter Man United: Dan Istitene/Getty Images
Jakarta -

Ada sebuah peringatan yang mesti dicamkan benar para pemain Manchester United: yang memperlihatkan gelagat loyo tanpa energi dan semangat bisa kena coret dari tim.

Hal ini tidak lepas dari adanya era baru Setan Merah bersama Erik ten Hag. Dalam melakoni tugasnya sebagai manajer, ten Hag antara lain dibantu Steve McClaren dan Mitchell van der Gaag sebagai asisten.

Terkait McClaren, Man United tidaklah asing. Sebelum ini eks-manajer timnas Inggris tersebut pernah menjadi tangan kanan Sir Alex Ferguson pada periode 1999-2001.

Kini kembali ke Old Trafford, McClaren pun memberikan peringatan kepada para pemain Man United mengenai pentingnya semangat dan gairah sedari lapangan latihan. Pemain yang terlihat loyo, tak bergairah, dan tanpa semangat di sesi-sesi latihan sepanjang pekan harus siap dicoret dari tim saat menghadapi pertandingan pada akhir pekan.

"Pertandingan-pertandingan sudah mulai dimenangi dari hari Senin sampai Jumat. Jika pemain melewati Senin sampai Jumat dengan sikap tepat (barulah) pertandingan dapat dimenangi di hari Sabtu. Semua pemain harus bisa memperlihatkan energi," katanya dalam podcast McClaren Performance, yang dilansir Daily Mail.

Ia juga merujuk pada etos kerja dari seluruh pemain di bawah arahan Mauricio Pochettino semasa menangani Tottenham Hotspur dan memoles timnya menjadi kuda hitam serius di 2016 dan 2017.

"Pochettino bicara soal menciptakan kultur. Jika tak ada pemain yang mengerahkan energi, ia yang akan membangkitkannya. Maka para pemain pun harus saling memberi kontribusi berupa energi untuk kelompok."

(krs/pur)