ADVERTISEMENT

Sambil Tertawa, Higuain Cerita soal Disebut Kemahalan oleh Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 20:15 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 16:  Gonzalo Higuain of Real Madrid CF celebrates after scoring Reals 4th goal during the La Liga match between Real Madrid CF and RCD Mallorca at estadio Santiago Bernabeu on March 16, 2013 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Gonzalo Higuain saat masih berkostum Real Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta -

Gonzalo Higuain bicara soal momen dirinya batal ke Arsenal karena disebut kemahalan. Pria asal Argentina itu mengungkapkannya sambil tertawa.

Kisah yang dibicarakan Higuain merujuk pada musim panas 2013. Dia dijual Real Madrid ke Napoli setelah bersama selama enam setengah tahun.

Napoli saat itu bersaing dengan Arsenal, yang jika dilihat secara gengsi, lebih baik Higuain hijrah ke London Utara. The Gunners akhirnya mundur dalam perburuan karena merasa Higuain terlalu mahal.

Partenopei pada akhir Juni 2013 mengonfirmasi mendapatkan Higuain. Mahar yang dikeluarkan untuk Higuain kala itu mencapai 40 juta euro.

Tak dapat Higuain, Arsenal memburu Mesut Oezil, yang pada saat itu juga main di Real Madrid. Kesepakatan rampung menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2013.

Kesepakatan yang dibuat Arsenal dengan Madrid dalam merekrut Oezil membuat Higuain tertawa. Hal itu dikarenakan harga Oezil lebih mahal daripada dirinya.

"Saya ingat bahwa saya hampir pergi ke Arsenal sebelum saya pergi ke Napoli, tetapi mereka mengatakan saya terlalu mahal. Dan beberapa hari kemudian, mereka membayar 80 juta euro untuk Oezil!" Higuain tertawa dalam wawancaranya dengan Tyc Sports.

Harga Oezil sebetulnya tak semahal yang disebutkan oleh Higuain. Dari data yang sudah beredar bertahun-tahun, Arsenal menghabiskan 50 juta euro untuk membawa Oezil, namun tetap lebih mahal dibandingkan Higuain.

Higuain sangat moncer bersama Napoli. Dia malah menjadi top skor Liga Italia 2015/2016 dengan 36 sebelum akhirnya hijrah ke Juventus.



Simak Video "Bek Arsenal Pablo Mari Ditikam di Supermarket Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT