Higuain Tinggalkan Napoli dan Gabung Juventus Memang demi Scudetto

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 11:00 WIB
ALLIANZ STADIUM, TORINO, ITALY - 2018/05/19: Gonzalo Higuain of Juventus FC celebrating with the trophy the seventh league titles in a row after the serie A match between Juventus and Hellas Verona FC 
 Juventus Fc wins 2-1  over Hellas Verona fc. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Gonzalo Higuain memenangi scudetto tiga kali bersama Juventus (Foto: LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero)
Jakarta -

Gonzalo Higuain pernah bikin heboh dengan meninggalkan Napoli dan gabung rival beratnya, Juventus. Higuain melakukannya demi gelar juara Serie A.

Higuain memperkuat Napoli sejak 2013. Striker asal Argentina itu jadi bintang Partenopei berkat kesuburannya di atas lapangan.

Namun, Higuain kemudian mengambil keputusan yang membuat fans Napoli marah dengan gabung Juventus pada musim panas 2016. Dia pindah ke Turin dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro.

Higuain menyebut scudetto sebagai motivasi utamanya pindah ke Juventus. Selama berseragam Napoli, Higuain memang hanya memenangi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

"Saya pergi karena saya pikir apa lagi yang harus saya lakukan agar memenangi sesuatu setelah mencetak 36 gol?" ucap Higuain kepada Tyc Sports seperti dilansir Football Italia.

"Jadi ketika Juventus datang dan meminang saya, tidak ada keraguan lagi."

Higuain pernah memecahkan rekor top skor Serie A dengan mencetak 36 gol untuk Napoli pada musim 2015/2016. Namun, torehan tersebut tak cukup untuk mengantar Napoli jadi juara Liga Italia.

"Fans Napoli murka, tapi setiap tindakan ada konsekuensinya, jadi untuk semua hinaan dan kebencian yang mereka arahkan kepada saya, saya balas dengan enam gol ke gawang mereka dalam delapan pertandingan," kata Higuain.

Bersama Juventus, Gonzalo Higuain memenangi scudetto sebanyak tiga kali. Dia mencetak 66 gol dalam 149 kali penampilan sebelum akhirnya dilepas Bianconeri pada 2020.

(nds/yna)