ADVERTISEMENT

Milan Lambat Bergerak, Sven Botman Akhirnya Merapat ke Newcastle

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 01:00 WIB
LILLE - Sven Botman of Lille OSC during the UEFA Champions League match between Lille OSC and Chelsea FC at Stade Pierre Mauroy on March 16, 2022 in Lille, France. ANP | Dutch Height | Gerrit van Keulen (Photo by ANP via Getty Images)
Botman akan pindah ke Newcastle di musim panas ini. Foto: ANP via Getty Images/ANP
Jakarta -

Sven Botman akan segera bergabung dengan Newcastle United. Meski sempat diminati AC Milan, bek Lille itu akhirnya memilih merapat ke Premier League.

Dilaporkan Sky Sports, Lille telah menerima tawaran Newcastle United dengan nilai transfer mencapai 35 juta Pound. Rencananya, Botman akan datang ke Tyneside untuk menjalani tes medis pekan depan, kemudian menyelesaikan proses transfernya.

Botman sebetulnya sudah diincar Newcastle sejak Januari lalu, namun proses negosiasi yang ada berjalan rumit, belum lagi adanya persaingan dari klub lain seperti Milan yang juga meminati bek tengah 22 tahun itu.

Keberhasilan Newcastle menggaet Botman diyakini juga terbantu dengan lambatnya pergerakan Milan untuk mendapatkan pemain kelahiran Badhoevedorp tersebut. Hal itu tak lepas dari friksi yang terjadi di internal Rossoneri.

La Repubblica melaporkan Elliott Management merasa harga Botman masih kemahalan, padahal Paolo Maldini menilai pemain asal Belanda itu akan menjadi tambahan berharga untuk Milan.

Botman akhirnya memilih Newcastle yang lebih proaktif dan menunjukkan keseriusan, sementara Milan tak kunjung mengambil sikap.

Tersendatnya pergerakan Milan diyakini juga imbas dari proses pindah tangan yang belum tuntas. RedBird Capital memang sudah diumumkan akan menjadi pemilik baru, namun akuisisi tak akan selesai sebelum September.

Oleh sebab itu, Elliott Management masih menjadi pengambil keputusan hingga kini, sementara Paolo Maldini dan Ricky Massara hanya bisa bernegosiasi sesuai arahan firma investasi asal Amerika Serikat tersebut.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT