ADVERTISEMENT

Maguire Didukung Tetap Jadi Kapten MU, Jangan Diganti dengan Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 22:02 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Cristiano Ronaldo of Manchester United speaks with Harry Maguire of Manchester United during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Harry Maguire didukung tetap menjadi kapten Manchester United, jangan digantikan oleh Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
London -

Cristiano Ronaldo santer dikabarkan akan menggusur Harry Maguire sebagai kapten Manchester United. Namun, Maguire masih didukung agar tetap menjadi kapten MU.

Maguire menjadi salah satu pemain yang paling banyak disorot pada musim 2021/2022. Bek tengah Inggris itu menunjukkan performa mengecewakan, berbanding lurus dengan MU yang akhirnya hanya finis keenam di Premier League.

Maguire tercatat dimainkan sebanyak 30 kali di liga dan membuat beberapa blunder. Di bawah pimpinan Maguire, lini belakang Setan Merah kebobolan 57 gol, rekor terburuk di antara tim-tim top tradisonal sekaligus terbanyak kedelapan.

Alhasil, Harry Maguire mendapatkan banyak kritik. MU didesak agar mencopot ban kapten Maguire, bahkan ada tuntutan untuk menjual pemain berusia 29 tahun itu. Sedangkan MU sendiri baru saja menolak permintaan Barcelona yang ingin agar Maguire disertakan untuk penjualan Frenkie de Jong.

Masalah kapten menjadi salah satu yang mesti segera diputuskan manajer baru MU Erik ten Hag. Ronaldo banyak dipandang layak menyandang ban kapten the Red Devils karena reputasi, senioritas, dan pengalamannya.

Akan tetapi, pemain senior Everton Andros Townsend tidak setuju jika Harry Maguire dicopot dari kapten Manchester United. "Kalian banyak membicarakan tentang Harry Maguire? Aku pernah bermain melawan Harry Maguire," kata dia kepada talkSPORT.

"Dia itu seorang kapten yang hebat, pemain yang hebat. Dia tidak mendapatkan pengakuan yang pantas dia dapatkan, dia banyak mendapatkan cemoohan. Kurasa dia itu kapten yang sempurna. Kukira manajernya tidak perlu mengubah hal itu."

"Dia itu pemain yang vokal. Dia sudah pasti bisa melihat segalanya dari posisinya. Dia selalu berbicara kepada tandem-tandemnya di lini belakang dan mereka yang ada di depan dia. Kurasa dia tidak takut merebut bola, tidak takut bermain. Dan kurasa anda memerlukan hal itu dari seorang bek tengah," imbuh Townsend merespons isu pencopotan ban kapten Maguire.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT