ADVERTISEMENT

Andreas Christensen: Memang Sudah Saatnya Tinggalkan Chelsea

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 04:00 WIB
NORWICH, ENGLAND - MARCH 10: Andreas Christensen of Chelsea applauds fans after their sides victory during the Premier League match between Norwich City and Chelsea at Carrow Road on March 10, 2022 in Norwich, England. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Andreas Christensen meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Darren Walsh)
London -

Andreas Christensen meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Bek asal Denmark itu merasa waktunya bersama The Blues sudah cukup.

Christensen meninggalkan Chelsea, usai kontraknya tidak diperpanjang. Pemain berusia 26 tahun itu pergi dengan status bebas transfer.

Dalam salam perpisahannya, Christensen mengaku waktunya sudah cukup di Chelsea. Meski sulit, ia mengaku harus berpisah, seraya mengucapkan terima kasih ke klubnya.

"Setelah menghabiskan sepuluh tahun yang luar biasa di klub ini, saya merasa sekarang waktu yang tepat untuk awal yang baru bagi saya dan keluarga saya," kata Andreas Christensen dilansir Standard.

"Secara mental, beberapa bulan terakhir ini sangat sulit, karena bukan keputusan yang mudah untuk meninggalkan klub ini dan para penggemarnya."

"Saya bukan orang yang paling banyak bicara, jadi terkadang orang tidak mengerti betapa berartinya klub dan fans bagi saya. Saya akan merindukan para pemain, staf, dan semua orang di sini. Saya berharap yang terbaik untuk klub dan para penggemar di masa depan," katanya.

Christensen dibeli Chelsea dari tim muda Brondby pada 2012, sebelum naik ke tim senior pada musim 2014/2015. Sempat dipinjamkan ke Borussia Moenchengladbach dua musim, bek 26 tahun itu mulai rutin masuk tim senior pada musim 2017/2018.

Bersama Chelsea, Andreas Christensen punya catatan 161 penampilan dan bikin 2 gol. Ia turut menjadi bagian skuad yang memenangi trofi Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT