ADVERTISEMENT

Chelsea Sodorkan Werner + Uang ke Juventus demi De Ligt?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 25 Jun 2022 11:00 WIB
STADIO OLIMPICO, ROME, ITALY - 2022/05/11: Matthijs de Ligt of Juventus Fc  gestures during the Coppa Italia final match between Juventus Fc and Fc Internazionale. Fc Internazionale wins 4-2 over Juventus Fc. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Bek Juventus, Matthijs de Ligt. (Foto: Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
London -

Chelsea kabarnya serius memburu Matthijs de Ligt dari Juventus. Kabarnya, The Blues siap menyodorkan Timo Werner plus uang demi bek asal Belanda itu.

Chelsea sudah kehilangan dua bek pada musim panas ini. Antonio Ruediger pindah ke Real Madrid, dan Andreas Christensen tidak diperpanjang kontraknya.

Guna menutup lubang di jantung pertahanannya, Chelsea memburu bek lain. Nama yang masuk rumor adalah Matthijs de Ligt.

Bek yang membela Juventus itu kabarnya bersiap hengkang dari Turin. Meski kontraknya masih sampai 2024, De Ligt belum menyepakati perpanjangan yang ditawarkan Bianconeri.

Situasi itu coba dimanfaatkan Chelsea guna menggaetnya. Si Biru bahkan siap menebus klausul rilisnya, yang mencapai 120 juta Euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Untuk mengakali harga mahal itu, Sky Sports melaporkan Chelsea akan mengajukan penawaran uang plus pemain ke Juventus. Timo Werner akan dicoba menjadi pelicin transfer De Ligt.

Chelsea akan menyodorkan Werner plus tambahan uang senilai 45 juta Euro, sekitar Rp 704 miliar, kepada Juventus. Langkah itu dilakukan agar ada keringanan untuk menebus klausul De Ligt.

De Ligt sendiri dibeli Juventus pada 2019 dari Ajax, dan langsung menjadi andalan di lini belakang. Pemain berusia 22 tahun itu sudah punya 118 penampilan, dan membantu Si Nyonya Tua memenangkan Serie A musim 2019/2020, Coppa Italia 2020/2021, dan Piala Super Italia 2020.

Sementara Timo Werner gagal bersinar di Chelsea, sejak direkrut pada 2020. Dibeli senilai 50 juta paun dari RB Leipzig, penyerang sayap asal Jerman itu baru membuat 23 gol dari 89 penampilan, kendati turut mempersembahkan gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT