ADVERTISEMENT

Sven Botman Menuju Newcastle, Sudah Pamitan sama Lille

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 13:25 WIB
LILLE, FRANCE - MAY 06: Vanderson de Oliveira Campos competes for the ball with Sven Botman of Lille OSC during the Ligue 1 Uber Eats match between Lille OSC and AS Monaco at Stade Pierre Mauroy on May 6, 2022 in Lille, France. (Photo by Sylvain Lefevre/Getty Images)
Sven Botman sudah berpamitan ke Lille menjelang dibeli Newcastle United. (Foto: Getty Images/Sylvain Lefevre)
Jakarta -

Sven Botman selangkah lagi akan pindah ke Newcastle United. Pemain Belanda itu sudah mengucapkan selamat tinggal ke Lille.

Botman sudah menjalani tes medis di Newcastle, Senin (27/6/2022). Pemain 22 tahun itu akhirnya memilih The Magpies setelah lama dikaitkan dengan AC Milan.

Uang sebesar 40 juta pound sterling disebut menjadi tebusan yang diserahkan Newcastle untuk Lille. Dia pun untuk sementara menjadi pemain termahal yang dibeli oleh The Toon Army.

Rekor pembelian Newcastle sebelumnya dipegang oleh Bruno Guimaraes. Pemain Brasil itu didatangkan Newcastle dari Lyon dengan tebusan sekitar 33 juta pound sterling.

"Sangat bersyukur bahwa saya pernah memakai lencana LOSC slama dua tahun, itu menjadi petualngan liar biasa dengan dua trofi besar dan memori yang tak akan pernah saya lupakan," kata Botman di Instagram pribadinya.

"Terima kasih untuk segalanya, LOSC!" kata dia menambahkan.

Botman memperkuat Lille dalam dua musim. Dia mempersembahkan gelar juara Liga Prancis pada 2019/2020 dan Piala Super Prancis pada 2021.

Bersama Lille, Botman sudah mencatatkan sebanyak 79 pertandingan dalam dua musim. Dia memberi kontribusi tiga gol.

Botman menjadi rekrutan keempat Newcastle pada musim panas ini. Alex Murphy, Matt Targett, dan Nick Pope yang sudah didatangkan oleh tim asuhan Eddie Howe itu.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT