ADVERTISEMENT

Newcastle United Rilis Jersey, Dibilang Tiruan Timnas Arab Saudi!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 19:00 WIB
Jersey ketiga Newcastle yang dibilang mirip seragam timnas Arab Saudi.
Jersey ketiga Newcastle yang dibilang mirip seragam timnas Arab Saudi. Foto: Dok. nufc.co.uk
Jakarta -

Seragam ketiga Newcastle United baru saja dirilis. Kemunculannya menghadirkan anggapan jersey ini mirip sekali dengan yang dipakai timnas Arab Saudi.

Anggapan itu sendiri tak lepas dari fakta bahwa sejak Oktober 2021, Toon Army memang sudah dimiliki oleh konsorsium Public Investment Fund dari Arab Saudi.

Pada saat itu akuisisi tersebut sempat menjadi kontroversi. Tapi otoritas Premier League menyatakan sudah menerima "jaminan yang mengikat secara legal" bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak akan terlibat langsung dalam menjalankan klub.

Menjelang musim yang baru, Newcastle pun merilis jersey ketiganya. Dari jersey ini, situasi kepemilikan the Magpies pun kembali dibahas. Bukan apa-apa, penampakan seragam tersebut dianggap amat mirip dengan jersey timnas Arab Saudi.

Pada jersey ketiga Newcastle, nuansa putih mendominasi sebagai warna dasar. Sejumlah nuansa hijau kemudian ikut hadir, antara lain di bagian kerah dan lingkar lengan, juga pada logo klub, sponsor, dan apparel.

"Newcastle United sudah meluncurkan seragam ketiga dari Castore menjelang musim baru Premier League," sebut pernyataan klub di situs resminya.

"Setelah memperkenalkan seragam kandang dengan paduan klasik hitam dan putih untuk musim yang baru, klub kini menghadirkan seragam putih dan hijau, didesain oleh merek premium pabrikan olahraga Inggris, yang akan dipakai di laga tandang."




Kemunculan jersey anyar Newcastle ini lantas menggulirkan pembahasan tersendiri di antara para penggemar sepakbola di media sosial. Banyak yang menyebutnya bagaikan pinang dibelah dua dengan seragam timnas Arab Saudi. Cuma beda logo.

"Lol itu sungguh kelihatan seperti seragam Arab Saudi," tulis seorang netizen.

Bahkan ada juga yang menyarankan agar suporter tak perlu membeli jersey itu karena dianggap sekadar meniru seragam timnas Arab Saudi.

"Terlepas dari unsur estetikanya, ini benar-benar meniru dari seragam nasional Saudi. Jika mau beli jersey, mendingan jangan pilih yang ini. Sebagai suporter, paling tidak itu yang bisa kita lakukan," timpal yang lain.

Coba bandingkan jersey ketiga Newcastle itu dengan seragam timnas Arab Saudi dalam postingan seorang warganet berikut ini:



(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT