ADVERTISEMENT

Dikecam Fans, Klub Liga Inggris Ini Batal Hadapi Timnas Qatar

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 20:00 WIB
WATFORD, ENGLAND - DECEMBER 16:  Watford logo is seen prior to the Premier League match between Watford and Huddersfield Town at Vicarage Road on December 16, 2017 in Watford, England.  (Photo by Christopher Lee/Getty Images)
Watford batal menghadapi Timnas Qatar karena kecaman fans. (Foto: Christopher Lee/Getty Images)
Watford -

Niat Watford menggelar laga pramusim kontra Timnas Qatar batal terlaksana. Kecaman suporter The Hornets menjadi penyebabnya.

Watford terdegradasi dari Premier League musim depan. Sebab, anak asuh Rob Edwards finis di peringkat 19 klasemen Liga Inggris 2021/2022.

Menyambut persaingan di musim 2022/2023, Watford berencana menggelar laga pramusim. Salah satunya adalah melawan Timnas Qatar.

Namun, rencana itu mendapat respons miring dari penggemar. Suporter Watford mengecam laga melawan Timnas Qatar sebab negara itu dianggap mengabaikan isu sosial, di antaranya melarang homoseksual, melanggar Hak Asasi Manusia, khususnya hak-hak perempuan.

Proud Hornets and Women of Watford, perkumpulan suporter Watford, membuat pernyataan, "WOW dan Proud Hornets sangat kecewa bahwa Watford FC akan bermain melawan Timnas Qatar dalam pemusatan latihannya," katanya

"Kami mendesak tim untuk menunjukkan dukungan kepada semua aspek HAm, komunitas LGBT, dan hak-hak peremuan dalam pertandingan, dan kami akan mendiskusikan langsung dengan klub.

Watford merespons kecaman fans. Juru bicaranya menyebut rencana itu pada akhirnya tidak terealisasi.

Pertandingan itu tidak pernah terealisasi, dan menjadi sangat jelas bahwa ini adalah permainan yang tidak boleh dimainkan. Karena itu, jadwalnya direvisi," kata juru bicaranya kepada The Athletic.

Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, namun disorot banyak pihak. Sebab, negara tersebut membuat aturan ketat, yang dianggap mengekang kebebasan berekspresi.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT