ADVERTISEMENT

Klopp Tak Terima Minamino Dicap Gagal di Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 06:30 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, left, hugs Liverpools Takumi Minamino at he end of an English Premier League soccer match between Liverpool and Brentford at Anfield in Liverpool, England, Sunday, Jan. 16, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Juergen Klopp dan Takumi Minamino. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Takumi Minamino resmi meninggalkan Liverpool menuju AS Monaco. Juergen Klopp menegaskan bintang Jepang itu pergi meninggalkan warisan untuk The Reds.

Minamino diumumkan sebagai pemain anyar Monaco, Selasa (28/6/2022) malam WIB. Gelandang 27 tahun itu diikat kontrak The Monegasques empat tahun.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Minamino di Liverpool. Eks penggawa Red Bull Salzburg itu sebelumnya gencar diberitakan cabut dari Anfield lantaran kurangnya jam bermain.

Takumi Minamino mencatatkan 55 penampilan dengan 14 gol untuk Liverpool sejak bergabung pada awal tahun 2020. Dia hanya turun sekali sebagai starter dari 11 laga Premier League 2021/2022.

Tiga trofi berhasil dipersembahkan Minamino selama pengabdiannya di Liverpool, yakni Liga Inggris, Piala Liga Inggris dan Piala FA. Minamino berperan besar dalam kesuksesan dua gelar domestik The Reds lewat gol-gol krusialnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyesalkan kepergian Minamino dari Liverpool. Dia menegaskan Minamino pergi bukan sebagai pemain gagal, melainkan pemenang.

"Saya yakin akan ada orang yang berpikir dirinya gagal. Mereka yang menganggap seperti itu salah. Saya tidak terima," kata Klopp dalam laman resmi Liverpool.

"Kontribusinya jauh melebihi peluang yang dapat kami berikan, dalam hal pertandingan awal. Dia membuat kami lebih baik setiap hari dia bersama kami - tidak hanya dalam permainan yang dia mainkan tetapi setiap sesi dalam pelatihan. Sikap sempurna, mentalitas pemenang," sambungnya.

"Penampilannya dan gol-golnya adalah alasan mengapa kami sering mendekorasi ulang Champions Wall. Prestasinya di sini akan bertahan dalam ujian waktu,".

"Saya tahu dia akan sukses besar di Monaco. Saya yakin kita akan melihat dengan campuran perayaan dan kecemburuan saat dia berkembang dan berkembang di sana. Dia pergi dengan penghargaan dan harapan terbaik kami. Terima kasih, Taki," demikian kata Juergen Klopp.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT