ADVERTISEMENT

Chelsea Incar Ronaldo? Sepertinya Cuma Trik Marketing

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 16:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 15: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Manchester United and Atletico Madrid at Old Trafford on March 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Chelsea dikabarkan mengincar Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Chelsea dikabarkan ingin merekrut Cristiano Ronaldo. Mantan bek Chelsea, Glen Johnson, menilai langkah itu tak lebih dari trik marketing.

Masa depan Ronaldo di Manchester United jadi spekulasi setelah hasil buruk yang didapat musim lalu. Meski Ronaldo tampil oke dengan mencetak lebih dari 20 gol, Setan Merah gagal finis di empat besar dan nirgelar.

Ronaldo diklaim juga tidak senang dengan pasifnya MU di bursa transfer musim panas ini. Situasi tersebut membuat bintang asal Portugal itu dikabarkan ingin pergi.

Belakangan muncul rumor yang menyebut Chelsea ikut memburu Ronaldo. Bos baru Chelsea, Todd Boehly, sudah bertemu dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Glen Johnson tak yakin Cristiano Ronaldo akan jadi rekrutan bagus untuk Chelsea untuk urusan di atas lapangan. Namun, dia tak menampik kalau Ronaldo memang cocok jadi marquee player untuk era baru Todd Boehly.

"Kalau dia ke Chelsea, maka dia memutus hubungannya dengan Manchester United," ujar Glen Johnson seperti dilansir Mirror.

"Dari sudut pandang Chelsea, dia adalah merek besar dan dia mungkin mahal, tapi Anda mungkin balik modal dalam dua pekan lewat penjualan kaus," lanjutnya.

"Merekrutnya akan membutuhkan banyak uang, tapi klub mungkin akan untung dengan hanya memilikinya. Merekrut Ronaldo itu seperti menandatangani kesepakatan komersial."

"Saya kira Ronaldo sebagai pemain tidak bisa mengubah nasib Chelsea, tapi mungkin bisa dengan memilikinya di ruang ganti. Sekarang di atas lapangan, dia bukan Ronaldo yang kita semua ingin lihat, tapi dengan dia ada di ruang ganti akan mengeluarkan 5% dari semua yang ada di sekelilingnya," kata Glen Johnson.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT