ADVERTISEMENT

Chelsea Mending Rekrut De Ligt daripada Koulibaly

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 17:43 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 23: Matthijs de Ligt of Juventus 
 during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Juventus at Stamford Bridge on November 23, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Chelsea disarankan rekrut Matthijs de Ligt ketimbang Kalidou Koulibaly (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Matthijs de Ligt dan Kalidou Koulibaly masuk radar Chelsea yang sedang mengincar bek baru. Chelsea disarankan agar mengutamakan De Ligt.

Chelsea berburu bek baru setelah ditinggal Antonio Ruediger dan Andreas Christensen yang kontraknya habis. The Blues kini tinggal punya Thiago Silva, Trevoh Chalobah, dan Malang Sarr di posisi bek tengah.

Sejumlah nama kabarnya jadi incaran Chelsea. Salah satunya adalah Matthijs de Ligt.

Direkrut dari Ajax pada 2019, De Ligt gagal bersinar di Juventus. Kini bek berusia 22 tahun itu kabarnya ingin meninggalkan Turin.

Sementara itu, Kalidou Koulibaly segera memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Napoli. Situasi itu bisa saja membuat Napoli melepas Koulibaly musi panas ini.

Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Chelsea sebaiknya mengejar De Ligt. Faktor usia jadi pertimbangan utamanya.

"Saya kira De Ligt lebih punya kecepatan dan lebih potensial daripada yang sudah dia tunjukkan sampai sekarang," ujar Del Piero kepada ESPN.

"Dia main dengan cara berbeda di Italia dalam hal sistem, empat bek. Kami bertahan dengan cara sedikit berbeda di Italia dibandingkan dengan Premier League."

"Dia juga punya potensi secara fisik. Dia kuat, cepat, dan tidak takut sama sekali. Itulah kenapa ini bisa jadi rekrutan bagus untuk Chelsea."

"Di sisi lain, Koulibaly sempurna untuk saat ini, karena umurnya. Dia 31 tahun, tahu apa yang harus dilakukan. Tapi kalau Anda ingin membeli pemain, cari yang paling muda, karena Anda punya waktu lebih banyak (untuk mengasahnya)," kata Del Piero.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT