ADVERTISEMENT

MU Belum Dapat Satu pun Pemain Baru, Dulu Rangnick Bilang...

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 22:00 WIB
Manchester Uniteds manager Ralf Rangnick prior to the English Premier League soccer match between Manchester United and Burnley at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, Dec. 30, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
MU Belum Dapat Satu pun Pemain Baru, Dulu Rangnick Bilang... (AP)
Manchester -

Manchester United belum dapat pemain baru di musim panas ini. Padahal eks manajernya musim lalu, Ralf Rangnick bilang MU setidaknya butuh beli 10 pemain!

Manchester United masih lesu di bursa transfer musim panas ini. Sampai akhir Juni, Setan Merah belum juga dapat pemain baru.

Padahal para pesaingnya, seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal, sampai Tottenham Hotspur sudah merekrut pemain baru. Jangankan itu, MU pun ditinggal banyak pemainnya karena kontrak yang habis.

Manchester United sebenarnya bukan tanpa pergerakan. Sang manajer baru, Erik ten Hag sudah mengajukan nama-nama yang mau diincarnya.

Sabut saja seperti Anthony yang merupakan pemain Ajax dan Frankie De Jong pemain Barcelona (dulu juga main di Ajax di bawah asuhan Ten Hag). Akan tetapi, negosiasi harga masih alot!

BARCELONA, SPAIN - MAY 10: b of FC Barcelona wt during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta de Vigo at Camp Nou on May 10, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)Frenkie De Jong (Getty Images)

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United harus secepatnya berburu pemain baru. Hal itu bertujuan agar para pemain baru bisa punya waktu cukup untuk beradaptasi di sesi latihan pramusim.

Setan Merah harus ingat. Manajer mereka musim lalu, Ralf Rangnick bilang, MU itu setidaknya harus beli 10 pemain baru!

"Jika Anda melihat dua klub paling sukses di Liga Inggris belakangan ini (Liverpool dan Manchester City-red), mereka tidak hanya memboyong manajer baru. Mereka juga membeli banyak pemain baru," ujarnya di pertengahan April kemarin kala MU baru dicukur Liverpool 0-4.

"Garis besarnya adalah 'bagaimana Anda mau bermain?'. Maka di setiap jendela transfer, mereka belanja pemain untuk menciptakan sebuah tim yang lebih kuat lagi," tegasnya.

"Tim ini (Man United-red) harus dibangun kembali. Musim panas nanti beberapa pemain akan habis kontraknya, maka bagi saya jelas, MU harus beli tujuh, delapan, mungkin 10 pemain baru," tambahnya.

Ralf Rangnick menutup, Manchester United sebaiknya tak asal beli pemain. MU harus jeli betul, sektor-sektor mana yang perlu ditambah kekuatannya dan bagaimana visi permainan sang pemain.

"Sebelum membeli pemain, ada baiknya Anda perlu mengetahui bagaimana si pemain ini biasanya bermain? Apa yang diinginkan seorang manajer dari pemain ini? Barulah memilih pemain-pemain yang cocok," tutupnya.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT