ADVERTISEMENT

Saran buat Arteta: Tepikan Ben White buat Saliba

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 14:17 WIB
MARSEILLE, FRANCE - MARCH 25: William Saliba of France during the international friendly match between France and Ivory Coast at Orange Velodrome on March 25, 2022 in Marseille, . (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Arsenal disarankan prioritaskan William Saliba. (Foto: Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)
Jakarta -

Ben White dinilai tak cukup bagus musim lalu buat Arsenal. Mikel Arteta pun disarankan mempercayakan tempat utama William Saliba.

Masa depan William Saliba di Arsenal masih belum menentu meski sudah dibeli sejak 2019. Bek 24 tahun itu sudah tiga kali dipinjamkan, ke Saint-Etienne, Nice, dan Marseille.

Jurnalis pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa musim depan, Arsenal ingin menjadikan Saliba bagian dari tim. Hanya jika ada tawaran gila mereka baru akan mempertimbangkan transfer.

Mantan penyerang Aston Villa yang kini menjadi analis, Gabriel Agbonlahor, menilai Arsenal sepatutnya memberikan kesempatan lebih buat Saliba. Apalagi ia melihat Ben White di posisi bek tengah musim lalu tak terlalu meyakinkan.

"Saya sudah menyaksikan Saliba beberapa kali dan dia punya kecepatan yang ingin Anda lihat di seorang bek tengah dan dia sangat bagus dalam membuat keputusan tepat di momen yang tepat," kata Agbonlahor kepada Football Insider.

"Pertahanan Arsenal itu tidak cukup dekat dengan empat besar. Menurut saya, Ben White itu dinilai dengan sangat berlebihan, saya menyaksikan dia melawan Newcastle menuju akhir musim lalu dan dia benar-benar mengerikan."

"Dia tak punya kecepatan, tak punya agresi. Ya, dia bagus dalam membawa bola, tapi dia kan bukan gelandang bertahan. Dia itu bek tengah. Arsenal butuh dua bek tengah yang enggak main-main dan punya kecepatan."

"Buat saya, Gabriel dan Saliba harus jadi starter musim depan. Soal Ben White, saya rasa Brighton tertawa karena uang yang mereka dapatkan untuknya, karena dia enggak cukup bagus," imbuh pemilik tiga caps timnas Inggris tersebut.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT