ADVERTISEMENT

Resmi! Mohamed Salah Perpanjang Kontrak di Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 22:39 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 28: Mohamed Salah of Liverpool smiles during the Premier League match between Liverpool  and  Chelsea at Anfield on August 28, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Mohamed Salah perpanjang kontrak di Liverpool. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Mohamed Salah dipastikan menambah masa baktinya di Liverpool. Si Raja Mesir menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang dari The Reds.

Kontrak Salah di Liverpool sedianya berakhir pada Juni 2023. Merseyside Merah memutuskan menambah durasi kerja sama bintang 30 tahun tersebut, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

"Liverpool FC dengan gembira mengumumkan Mohamed Salah sudah meneken kontrak jangka panjang baru bersama klub," begitu isi pernyataan resmi Liverpool.

Liverpool tidak menuliskan detail durasi kontrak anyar Mohamed Salah. Beberapa media top Inggris menyebut, Salah mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

Tidak hanya itu, Salah juga diklaim mendapat gaji 350 ribu paun (Rp 6,3 miliar) per pekan dalam kontrak barunya. Angka tersebut adalah rekor upah tertinggi dalam sejarah The Reds.

Salah mengaku senang bisa bertahan di Liverpool. Dia berharap bisa berkontribusi banyak untuk tim dan kembali menghadirkan trofi-trofi ke Anfield.

"Saya merasa hebat dan [saya] bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini adalah hari bahagia untuk semua orang," kata Salah dalam laman resmi Liverpool.

"Butuh sedikit waktu, saya pikir, untuk memperbarui ini, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya," ucapnya.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada 2017 dan langsung menjadi pujaan Kopites. Si Raja Mesir menjadi juru gedor The Reds dan sudah mengoleksi 156 gol dari 254 pertandingan.

Gelontoran gol Mohamed Salah bermuara kepada prestasi Liverpool di Inggris dan Eropa. Enam trofi mayor sudah dia persembahkan, termasuk satu titel Premier League dan Liga Champions.

Saksikan juga: Legalisasi Ganja Medis Demi Sang Buah Hati

[Gambas:Video 20detik]



(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT