ADVERTISEMENT

Arsenal Akhirnya Jual Matteo Guendouzi ke Marseille

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 23:11 WIB
Marseilles Matteo Guendouzi pleads with fans to stop throwing objects during the French League One soccer match between Marseille and Paris Saint-Germain in Marseille, France, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Daniel Cole)
Matteo Guendouzi dijual Arsenal. (Foto: AP/Daniel Cole)
Jakarta -

Arsenal akhirnya melepas gelandang muda, Matteo Guendouzi. Pemain asal Prancis itu dijual ke Olympique de Marseille dengan harga ditaksir mencapai 10,5 juta pounds.

"Sebagai bagian dari kesepakatan dengan Marseille, Matteo pindah secara permanen setelah menghabiskan musim 2021/2022 dengan status pinjaman dengan klub Ligue 1," tulis keterangan Arsenal di situs resminya.

Guendouzi bergabung dengan Marseille pada 6 Juli 2021 dengan status pinjaman beserta opsi pembelian. Pemain berusia 23 tahun itu mampu mencatatkan 56 penampilan di semua ajang dan mengemas lima gol.

Dia juga pernah menjalani masa pinjaman satu musim di Bundesliga untuk memperkuat Hertha Berlin pada musim 2020/2021. Ada 24 penampilan yang dibuat Guendouzi dengan torehan dua gol.

"Semua orang di Arsenal berterima kasih kepada Matteo atas kontribusinya selama waktunya bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karier selanjutnya," pungkas keterangan klub.

Guendouzi memulai kariernya di akademi Paris Saint-Germain sebelum bergabung dengan Lorient pada 2014. Dia salah satu langganan skuad Timnas Prancis U-18 hingga U-21.

Dia bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada musim panas 2018. Total ada 82 penampilan dalam dua musim yang dibuat dengan mengemas satu gol.

Guendouzi kehilangan tempatnya sejak Arsenal dibesut Mikel Arteta. Sang pemain punya sikap yang buruk dan hal itu juga sempat diutarakan pelatih Hertha Pal Dardai.

"Ini seperti pubertas baginya, dia seperti pemberontak. Dia harus bekerja dan belajar seperti binatang," kata Pal Dardai pada Februari 2021.

"Dalam latihan, saya memberi tahu untuk menghentikan duel semacam ini karena Anda tidak bisa jatuh ke tanah seperti ini. Dan setelah itu, dia marah," sambungnya.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT