ADVERTISEMENT

Newcastle Terus Bangun Kekuatan dengan Uang Arab Saudi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 02:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - JUNE 28: Sven Botman poses for photos at St. James Park on June 28, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images)
Sven Botman rekrutan anyar Newcastle United (Foto: Newcastle United via Getty Image/Serena Taylor)
Jakarta -

Newcastle United terus bergerak di bursa transfer. Setelah menikung AC Milan untuk mendapatkan Sven Botman, mereka kini dikaitkan dengan Neymar.

Newcastle United diam-diam membangun kekuatan sejak diakusisi oleh konsorium dari Arab Saudi, Dana Investasi Publik (PIF) pada Oktober 2021. The Magpies sudah bergerak cepat dengan mendatangkan lima pemain pada bursa transfer Januari.

Lima pemain itu adalah Bruno Guimaraes (37,89 juta paun), Chris Wood (27 juta paun), Kieran Tripier (13,5 juta paun), Dan Burn (13,5 juta paun), dan meminjam Matt Targett. Newcastle mengeluarkan dana total senilai hampir 1,5 triliun rupiah untuk para pemain tersebut.

Langkah Newcastle memboyong Guimaraes dari Olympique Lyon menjadi yang paling mengundang sorotan kala itu.Hal ini karena mereka mampu mengalahkan Arsenal dalam perburuan pemain asal Brasil ini.

Bruno GuimaraesBruno Guimaraes Foto: Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images

Hasil belanja Newcastle di Januari terbilang manis. Performa mereka merangkak naik setelah sempat terbenam di zona degradasi. Pasukan Eddie Howe melesat untuk mengakhiri Liga Inggris 2021/2022 di posisi ke-11.

Newcastle melanjutkan belanja dengan kekuatan finansial mereka di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mengamankan Nick Pope dari Burnley dengan 10 juta paun, lalu mempermanenkan Targett dari Aston Villa senilai 15,75 juta paun.

Terbaru, Newcastle kembali bisa menikung tim besar di lantai transfer. Kali ini, AC Milan bisa mereka langkahi untuk mengamankan Sven Botman senilai 33,3 juta paun.

Botman mengungkap lebih memilih ke St James Park daripada ke San Siro karena proyek yang sedang dikembangkan Newcastle. Pernyataan Botman ini mengisyaratkan bahwa Newcastle masih akan memperkuat diri.

"Pada akhirnya, proyek hebat Newcastle United dengan kombinasi bermain di Liga Premier, adalah faktor penentu," ujar Botman soal alasannya memilih Newcastle dikutip dari sportwitness.

Usai mendapatkan Botman, Newcastle kini dikaitkan dengan bintang besar bernama Neymar. Neymar dikabarkan berpeluang meninggalkan Paris Saint-Germain usai Presiden Les Parisiens Nasser Al-Khelaifi berencana mengubah strategi dalam membangun tim. Ia tak mau lagi menjadikan PSG bertabur bintang.

Pilar Newcastle, Joelinton, sudah merayu Neymar untuk merapat ke St James Park. Ia mengatakan nomor punggung 10 Newcastle sudah siap untuk Neymar.

Kita nantikan proyek Newcastle selanjutnya apakah untuk mendatangkan Neymar?



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT