ADVERTISEMENT

Carrick Berharap Erik ten Hag Jadi Diri Sendiri di MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 09:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 27: (EXCLUSIVE COVERAGE)  Manager Erik ten Hag of Manchester United in action during a first team training session at Carrington Training Ground on June 27, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Erik ten Hag ditunggu tugas berat di Manchester United. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Erik ten Hag dinanti tugas berat di Manchester United. Mantan gelandang dan pelatih MU Michael Carrick berharap Ten Hag jadi diri sendiri saja.

Erik ten Hag memulai kiprahnya sebagai manajer MU musim panas ini. Ia mengemban tugas mengembalikan 'Setan Merah' ke level terbaiknya setelah musim lalu tampil medioker dan harus puas finis keenam.

Secara gambaran besarnya, Ten Hag praktis juga menghadapi tuntutan membawa MU kembali ke persaingan teratas, khususnya bertarung untuk titel Premier League. Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, MU kesulitan untuk melakukannya.

Sejak kepergian Sir Alex, MU dua kali jadi runner-up, tapi bahkan tak bisa dibilang memberikan perlawanan yang pantas di persaingan gelar. Dalam periode yang sama, mereka malah lima kali finis di luar empat besar, menandai penurunan kelas dari era sukses bareng sang manajer legendaris.

Ten Hag niscaya menghadapi situasi yang amat menantang dan kompleks. Tapi Carrick percaya ia bisa membawa tim menuju sukses jika menerapkan cara kerjanya sendiri seperti di Ajax.

"Menurut saya dia cuma perlu melakukan apa yang sudah dia lakukan. Saya rasa dia membuktikan di Ajax dan karier kepelatihannya, bahwa dia punya keyakinan yang kuat dan timnya bermain dengan cara spesifik," ungkapnya kepada Sky Sports dilansir Express.

"Saya menantikan untuk bisa menyaksikannya. Saya harap mereka memulai musim dengan bagus dan kalau betul, mereka bisa mendapatkan momentum dari sana," tambah Carrick.

Soal target, Carrick tak mau ala kadarnya. Baginya target harus setinggi mungkin alih-alih hanya untuk lolos Liga Champions.

"Anda ingin berada di atas sana, menantang untuk gelar juara. Di awal setiap musim di United, Anda ingin memenangi trofi-trofi dan liga," tandasnya.

(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT