ADVERTISEMENT

Agresivitas Malacia Bisa Jadi Pisau Bermata Dua buat MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 20:10 WIB
TIRANA, ALBANIA - MAY 25: Tyrell Malacia of Feyenoord during the UEFA Europa Conference League Final match between AS Roma and Feyenoord at the National Arena on May 25, 2022 in Tirana, Albania (Photo by Nikola Krstic/Orange Pictures/BSR Agency/Getty Images)
Foto: Getty Images/BSR Agency
Manchester -

Tyrell Malacia jadi buruan Manchester United karena gaya mainnya yang agresif sebagai bek sayap. Namun, agresivitas Malacia ini juga kerap kali merugikan timnya.

MU dilaporkan selangkah lagi akan mendapatkan bek sayap Feyenoord, Tyrell Malacia. MU siap menebus bek kiri 22 tahun ini senilai 15 juta Euro plus bonus.

Malacia dianggap cocok dengan gaya main yang diusung manajer anyar MU, Erik ten Hag. Pasalnya, Malacia adalah tipe bek sayap agresif yang gemar membantu menyerang. Ia mampu bikin satu gol dan lima assist untuk Feyenoord di musim lalu.

Namun, agresivitas Malacia ini di satu sisi justru juga jadi kelemahannya. Hal itu pernah diungkap oleh pelatih Feyenoord, Arne Slot.

Slot menganggap Malacia kerap kali melakukan tekel yang tak perlu saat timnya bertahan. Ia juga sering memancing emosi lawan.

Hal tersebut sulit diredakan oleh Malacia karena dia sering kali bangga dengan cara mainnya itu. Slot sering memperingatkan sikap Malacia yang bisa merugikan Feyenoord.

"Saya melihat dia (Malacia) lebih dan lebih sebagai pemain yang ingin menekan. Ketika kami berada di belakang, dia biasanya pemain yang mencoba dan memaksakan untuk menghadirkan masalah dengan pergerakan atau tekel. Saya melihatnya merendahkan lawan. sedikit terlalu banyak," ujar Slot dikutip dari Bleed Orange.

"Terlalu sering menunjukkannya saat tanpa bola untuk membuat benturan. Dia terlihat agak puas diri, bahkan arogan, kadang-kadang. Saya berbicara dengannya tentang itu," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT