ADVERTISEMENT

Kalvin Phillips Bersiap Manjakan Haaland

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 03:00 WIB
LEEDS, ENGLAND - OCTOBER 03: Rodri of Manchester City and Kalvin Phillips of Leeds United during the Premier League match between Leeds United and Manchester City at Elland Road on October 3, 2020 in Leeds, United Kingdom. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Kalvin Phillips bertekad manjakan Erling Haaland Foto: (Getty Images)
Manchester -

Kalvin Phillips bertekad bahu membahu dengan Erling Haaland di Manchester City. Ia yakin betul dengan kemampuan penyerang 21 tahun ini dalam mencetak gol.

Phillips resmi bergabung dengan Man City. The Citizens dilaporkan menebus gelandang asal Inggris ini senilai 43,87 juta paun dari Leeds United.

Pria 26 tahun ini bakal diikat kontrak selama enam tahun hingga 2028. Philips merupakan rekrutan ketiga Man City pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Manchester Biru lebih dulu mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund serta Stefan Ortega yang musim lalu memperkuat Armini Beilefeld.

Phillips sudah tak sabar untuk segera berkolaborasi dengan rekan barunya di Man City tak terkecuali dengan Haaland yang sama-sama baru datang. Haaland bakal diproyeksikan jadi mesin gol utama Man City.

Phillips siap untuk memanjakan Haaland dengan umpan-umpan matang dari lini tengah. Ia menilai Haaland adalah penyerang begitu haus gol. Penyerang asal Norwegia ini memang punya catatan gol yang luar biasa di Dortmund dengan bikin 83 gol dari 87 laga.

Pria berdarah Jamaika ini banyak mencari tahu soal Haaland dari rekannya di timnas Inggris, Jude Bellingham. Bellingham musim lalu bermain bersama Haaland di Dortmund.

"Dia pemain yang luar biasa. Rekor golnya berbicara untuk dirinya sendiri (dan) penyelesaiannya luar biasa," kata Phillips dikutip dari situs resmi Manchester City.

"Dia bermain di tim yang melakukannya dengan baik juga ketika dia ada di sana. Saya tahu bahwa dia seharusnya menjadi pemain yang baik karena Jude Bellingham bercerita banyak tentang dia."

"Saya pikir dia hanya akan datang ke liga dan memulainya dengan tepat selepas dari Dortmund, semoga memberi kami beberapa gol lebih awal dan kemudian dia akan terbang dari sana," jelasnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT