ADVERTISEMENT

Karena Sudah Lama Arsenal Naksir Gabriel Jesus

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Arsenal Unveil New Signing Gabriel Jesus at Emirates Stadium on July 04, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus resmi pindah ke Arsenal. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Arsenal meresmikan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Meriam London akhirnya bisa mendapatkan pemain yang sudah lama diidam-idamkan.

Setelah sepekan berjalan, transfer Gabriel Jesus ke Arsenal akhirnya rampung. Pada Senin (4/7/2022), klub asal London Utara itu mengumumkan sang pemain sebagai rekrutan anyaranya.

Gabriel Jesus kabarnya ditebus Arsenal mencapai 45 juta paun. Pemain asal Brasil itu dikontrak jangka panjang oleh The Gunners.

Sebelumnya, Gabriel Jesus bersinar di Manchester City. Ia bisa membuat 95 gol dan 46 assist, serta turut memenangkan 11 trofi, di antaranya empat gelar juara Liga Inggris, empat gelar Piala Liga Inggris, sekali Piala FA, dan dua kali Community Shield.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, menyambut senang rekrutan ini. Menurutnya, Gabriel Jesus adalah pemain yang sudah lama diincar klub.

"Kami senang bisa mengamankan transfer Gabriel. Semua yang tahu sepakbola, tahu bagaimana kualitas Gabriel Jesus," katanya, di situs resmi klub.

"Gabriel pemain yang sudah lama kami kagumi. Dia berusia 25 tahun, dan telah menjadi bagian dari skuad internasional Brasil yang konsisten memperlihatkan dirinya adalah pemain level tinggi. Kami tak sabar melihatnya bergabung dengan rekan barunya jelang musim baru. Kita semua menyambut Gabriel ke Arsenal," ujar Edu.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT