ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus Paket Lengkap untuk Arsenal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 07:20 WIB
ST ALBANS, ENGLAND - JULY 04: Gabriel Jesus of Arsenal during a training session at London Colney on July 04, 2022 in St Albans, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus resmi gabung Arsenal (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji kualitas Gabriel Jesus. Arteta menilai Jesus punya banyak keunggulan, tak sekadar piawai mencetak gol.

Gabriel Jesus direkrut Arsenal dari Manchester City pada bursa musim panas ini. Penyerang asal Brasil itu kabarnya didatangkan dengan nilai transfer senilai 45 juta paun.

Dia mencetak 95 gol dalam 236 kali penampilan bersama Man City sejak 2017. Musim lalu, Gabriel Jesus yang tak selalu jadi pilihan utama Pep Guardiola itu bikin 13 gol dan 12 assist dalam 41 pertandingan.

Dengan transfer ini, Gabriel Jesus akan reuni dengan Mikel Arteta. Mereka pernah bekerja sama saat Arteta jadi asisten Guardiola di Man City.

Arteta pun membeberkan sederet kualitas yang dimiliki Gabriel Jesus. Arteta menilai penyerang berusia 25 tahun itu punya berbagai keunggulan di dalam dan luar lapangan, termasuk mental juara.

"Saya kira ini satu paket. Mulai dari karakternya, orangnya, senyumnya, dan apa yang dia wakili sebagai seorang manusia," ujar Arteta di situs resmi klub.

"Lalu dia seorang profesional yang luar biasa, dengan etos kerja dan antusiasme. Anda akan melihatnya di hari pertama dan masuk ke lapangan latihan, dia punya antusiasme yang akan dia ciptakan sendiri di lapangan."

"Lalu jelas dia punya kualitas, keinginannya mencetak gol, kemauannya untuk dilatih, mengasah diri. Dia terbiasa juara dan dia tahu bahwa satu-satunya cara adalah dengan menang. Saya kira dia akan mematok standar berbeda di klub," kata Arteta soal Gabriel Jesus.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT