ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus ke Arsenal karena Arteta

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 20:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Arsenal manager Mikel Arteta with new signing Gabriel Jesus at London Colney on July 04, 2022 in St Albans, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus ke Arsenal karena Mikel Arteta (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Manajer Arsenal Mikel Arteta menjadi sosok penting di balik kepindahan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium. Keduanya sempat bekerja sama di Manchester City.

Jesus resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal, Senin (4/7/2022) sore WIB. Pemain asal Brasil ini direkrut dari Manchester City dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai 45 juta paun. The Gunners mengikat kontrak Jesus selama lima tahun hingga 2027.

Jesus bakal bereuni dengan Mikel Arteta di Arsenal. Arteta yang saat ini menjadi manajer Arsenal pernah bekerja sama dengan Gabriel Jesus kala di Manchester City. Hal ternyata karena Arteta pernah menjadi asisten Pep Guardiola di The Citizens pada rentang 2016-2019.

Arteta jugalah yang ternyata mempengaruhi Jesus untuk pindah ke Arsenal. Penyerang 25 tahun ini sempat berbincang dengan Arteta sebalum bergabung dengan Arsenal.

Jesus masih menjaga hubungan sangat dengan Arteta selepas pria asal Spanyol ini meninggalkan Man Cit. Ia menyebut sosok yang banyak membantu kariernya berkembang di Man City.

Jesus mampu mengemas 95 gol dan 37 assist dalam 233 penampilan dengan Man City dari 2017-2022. Ia turut membawa Man City meraih empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

"Kami berbicara beberapa kali tentang klub, para pemain, proyek dan masa depan. Saya percaya 100 persen pada Mikel. Saya memiliki waktu yang sangat baik dengannya sebelumnya, dia pria yang sangat baik dan juga pelatih yang sangat baik," kata Gabriel Jesus dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Dia banyak membantu saya (di Manchester City). Kami akan selalu bersama setelah sesi latihan dan melakukan beberapa penyelesaian atau hal lain. Dia pria yang sangat cerdas dan pemain yang luar biasa, jadi jika dia tahu sesuatu, dia bisa mengajari saya atau pemain muda," jelasnya.

Kita nantikan akankah reuni Jesus dan Arteta di Arsenal berbuah manis?

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT