ADVERTISEMENT

Pesepakbola Ini Baru Tahu Dicampakkan Klubnya Saat Buka Medsos

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 11:17 WIB
Burnleys Dale Stephens during the Premier League match between Burnley and Newcastle United at Turf Moor, Burnley on Sunday 22nd May 2022.  (Photo by Mark Fletcher/MI News/NurPhoto via Getty Images)
Dale Stephens. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Sungguh malang nasib pesepakbola ini. Ia dilepas sebuah klub Liga Inggris dan baru mengetahui informasi tersebut di media sosial alias medsos.

Dale Stephens, demikian nama si pesepakbola. Sampai dengan musim lalu, pria 33 tahun itu masih menjadi bagian dari klub Burnley yang ia perkuat sejak 2020.

Namun, masa-masa Dale Stephens di Burnley tidak berjalan mulus. Sosok gelandang itu acapkali dirundung cedera dan praktis cuma bisa main 15 kali di seluruh ajang buat the Clarets.

Burnley sendiri mengontrak Dale Stephens dengan durasi dua tahun. Artinya, kontrak tersebut sudah akan habis pada musim panas 2022 ini.

Pada dasarnya, keputusan klub untuk tidak memberi sodoran kontrak baru adalah hal lazim. Yang sedikit berbedar dari kisah ini adalah si pemain sama sekali tidak diinformasikan oleh klub.

"Memang sudah ada tanda-tanda jika melihat masa-masaku di sana," kata Stephens kepada talkSPORT.

"Itu mengecewakan buat kedua belah pihak. Entah apa yang terjadi karena awalnya aku datang dengan antusiasme menghadapi tantangan baru. Aku sudah menduga takkan ada lagi tahun depan (masih main di Burnley). Tapi aku baru tahu di Twitter kalau tidak akan ada kontrak baru buatku, ini mungkin menyimpulkan masa-masaku di sana."

"Aku sudah tahu kontrakku akan habis, tapi sungguh aneh cara mereka merilis informasi itu karena aku baru tahu diriku dilepas ketika melihat feed Twitter-ku. Tak ada dialog sama sekali. Tapi mungkin cara seperti ini tak buruk-buruk amat agar semua pihak bisa segera beralih," tuturnya.

Saat ini Dale Stephens berstatus free agent dan menjalani latihan dengan Brighton, eks-klubnya sebelum gabung Burnley, seraya mencari klub baru.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT