ADVERTISEMENT

Jesus Bisa di Mana Saja, tapi Maunya Main Jadi Striker!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 12:08 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Arsenal Unveil New Signing Gabriel Jesus at Emirates Stadium on July 04, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus ingin main sebagai nomor 9 di Arsenal (Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Gabriel Jesus memang pemain depan yang serba bisa. Tapi, dia meminta Arsenal untuk memainkannya sebagai penyerang nomor 9!

Jesus diresmikan oleh Arsenal, Senin (4/7/2022) kemarin setelah diboyong dari Manchester City dengan banderol 45 juta paun. Jesus mendapat kontrak lima tahun.

Kedatangan Jesus sudah pasti membuat lini depan Arsenal menjadi kinclong, karena statistiknya semasa memperkuat City. Apalagi Arsenal memang butuh striker seperti Jesus setelah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Belum lagi Jesus punya kelebihan bermain di berbagai posisi. Menurut Transfermarkt, Jesus bisa bermain sebagai penyerang kiri atau kanan di samping posisi utamanya sebagai penyerang tengah.

Dari sisi kiri, Jesus punya 12 gol dan empat assist dari 30 penampilan selama kariernya. Dari sisi kanan, ada total delapan gol dan 10 assist dibuat oleh Jesus.

Gabriel Jesus bisa dibilang akan membuat lini serang Arsenal lebih berbahaya dan sulit ditebak. Meski demikian, Jesus sudah mewanti-wanti Mikel Arteta sebagai manajer untuk memainkannya di posisi striker tengah.

Sebab, posisi itu adalah yang terbaik untuk gaya mainnya dan terbukti bisa mencetak gol dari sana. Dari 211 kali main sebagai penyeran nomor sembilan, dia punya 95 gol dan 37 assist!

"Saya pemain nomor 9! Anda tahu kalau saya itu striker," ujar Gabriel Jesus di Arsenal Player.

"Saya senang dan bersyukur bahwa saya bisa bermain, saya memang bisa bermain di 3-4 posisi berbeda, tapi saya rasa posisi terbaik adalah nomor sembilan," sambungnya.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT