ADVERTISEMENT

MU Akhirnya Beli Pemain, Tyrell Malacia Diresmikan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 20:26 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 05: (EXCLUSIVE COVERAGE) Tyrell Malacia of Manchester United poses after signing his contract with the club at Carrington Training Ground on July 05, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manchester United gaet Tyrell Malacia (Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Manchester -

Manchester United akhirnya membeli pemain baru pertamanya musim panas ini. Tyrell Malacia resmi diboyong dari Feyenoord Rotterdam.

Kepastian transfer Malacia itu diumumkan langsung oleh kubu Setan Merah, Selasa (5/7/2022) malam WIB. Malacia diboyong dengan banderol 15 juta euro (Rp 232 miliar) dengan biaya tambahan 2 juta euro.

Kontrak empat tahun diberikan kepada Malacia oleh manajemen MU. Malacia sudah meneken kontraknya sebagai pemain MU ditemani manajer Erik ten Hag.

"Luar biasa rasanya bisa bergabung dengan Manchester United. Ini adalah fase baru untuk saya, liga baru dengan rekan setim, baru dan manajer luar biasa yang memimpin kami (Erik ten Hag)," ujar Malacia di situs resmi klub.

"Saya tahu dia saat melawan tim asuhannya di Eredivisie, kualitas yang dipunya, dan apa yang dia minta dari para pemainnya," sambungnya.

"Saya memang masih muda dan bisa terus berkembang, tapi saya bisa janjikan kepada fans United bahwa saya akan tampil semaksimal mungkin bersama klub ini. Saya berterimakasih kepada Feyenoord yang telah memberikan segalanya untuk saya dan keluarga saya."

"Kini saya fokus untuk masa depan bersama United dan membantu klub meraih sukses."

Keberhasilan Manchester United ini membuat Lyon gigit jari karena klub Prancis itu lebih awal mendekati Malacia. Tapi, MU rupanya lebih menarik untuk Malacia.

Alhasil, Manchester United bisa memberikan rekrutan pertama untuk para suporternya yang sudah gerah melihat lambannya kinerja klub di bursa transfer ini.

Tyrell Malacia adalah lulusan akademi Feyenoord dengan 136 penampilan dan empat gol. Dia punya lima caps bareng Timnas Belanda.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT