ADVERTISEMENT

Ada Van Persie di Balik Kepindahan Tyrell Malacia ke MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 21:40 WIB
TIRANA, ALBANIA - MAY 24: Tyrell Malacia of Feyenoord looks on during a training session at Arena Kombetare on May 24, 2022 in Tirana, Albania. AS Roma will face Feyenoord in the UEFA Conference League final on May 25, 2022. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Tyrell Malacia mengungkapkan peran Robin van Persie dalam kepindahannya ke Manchester United. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Tyrell Malacia resmi gabung Manchester United. Bek muda itu mengaku sempat berkonsultasi dengan Robin van Persie sebelum membuat keputusan itu.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu diangkut ke Old Trafford setelah ditebus seharga 13 juta pound sterling dari Feyenoord. Malacia sudah membubuhkan tanda tangannya di kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Malacia nantinya mengikuti jejak Van Persie yang pernah memperkuat Setan Merah selama dua musim. Mantan striker top Belanda itu sangat berjasa dalam sukses MU memenangi titel juara Premier League 2012/13, gelar liga terakhir klub sampai saat ini.

"Aku selalu mengikuti Manchester United karena Robin van Persie pernah bermain di sana, dan dia dulu pemain Feyenoord. Dia dulunya juga seorang pemuda dari akademi Feyenood, sepertiku. Itulah mengapa aku mempunyai perasaan tambahan dengan klub ini," ungkap Malacia kepada De Telagraaf.

"Aku berbincang dengan dia (Van Persie) tentang klub dan kotanya. Tentang tempat-tempat untuk ditinggali. Juga dari temanku semasa kecil Tahith Chong, yang pernah bermain denganku di Feyenoord, aku banyak mendengar dari dia."

"Aku baru tiba dengan level seperti ini jadi aku masih harus menunjukkan apa yang bisa kulakukan. Tapi aku ingin mencapai level yang paling tinggi dan mengejarnya, dan kurasa aku bisa, tentu saja," sambung pemain internasional Belanda itu.

Selanjutnya Malacia mesti mengambil hati Manajer MU Erik ten Hag. Di posisi bek kiri, Malacia mesti bersaing dengan Luke Shaw, Brandon Williams, dan Alex Telles.

"Pak Ten Hag itu seorang pelatih yang sangat bagus dan juga orang yang hangat. Jadi aku merasa nyaman berbincang dengan dia dan aku punya hubungan yang sangat baik dengan dia. Itu penting karena kalau semua berjalan dengan baik, kami akan bekerja sama dalam waktu yang lama," sambung dia.

"Aku menantikan hal itu karena kurasa aku bisa belajar banyak dari dia. Dia itu memiliki rekor yang bagus dalam meningkatkan performa pemain secara individu, selama mereka siap untuk bekerja keras," Tyrell Malacia menambahkan.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT