ADVERTISEMENT

Hal Menarik soal Gabriel Jesus, Pemain Anyar Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 22:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Arsenal Unveil New Signing Gabriel Jesus at Emirates Stadium on July 04, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus menjadi pemain Arsenal. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Jakarta -

Gabriel Jesus telah menjadi pemain Arsenal. Ada beberapa hal menarik terkait striker asal Brasil itu.

Gabriel Jesus resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal, Senin (4/7/2022) sore WIB. Dia direkrut dari Manchester City dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai 45 juta paun beserta kontrak lima tahun.

Situs resmi Arsenal memuat perjalanan karier Gabriel Jesus dalam merajut mimpi sebagai pemain sepakbola profesional. Mulai dari berlatih di penjara sampai menjadi sosok ayah.

Bermain di Penjara

Gabriel Jesus muda memulai perjalanan menjadi pemain sepakbola dalam suasana yang tidak biasa. Dia bermain di lapangan penjara militer Sao Paulo Utara, yang sering digunakan oleh klub junior Pequeninos do Meio Ambiente, Brasil.

Gabriel menjalaninya sejak usia 8 sampai 14 tahun. Mimpi untuk menjadi pesepakbola profesional sudah sangat besar dengan terbukti berangkat dari rumah jam 5 pagi sambil berjalan kaki karena tidak memiliki biaya untuk membayar ongkos bus.

Murid Pintar

Gabiel Jesus salah satu pesepakbola yang juga sip dalam pendidikan di masa sekolah. Dia mendapat label sebagai murid yang pintar bahkan dengan catatan kehadiran juga sempurna.

Kepala sekolah Gabriel Jesus juga dilaporkan pernah menyarankan agar berkarier di bidang sains khususnya Biologi jika gagal dalam sepakbola.

Dijuluki Neymar Baru

Gabriel Jesus pernah dijuluki sebagai jelmaan Neymar berkat kemampuannya dalam mencetak gol untuk tim muda Palmeiras. Pada waktu itu, dia berusia 16 tahun, oleh media Brasil dilabeli sebagai pengganti Neymar yang hijrah ke Barcelona Spanyol.

Lanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT