Tekad Alvarez Teruskan Jejak Tevez dan Aguero di Manchester City

ADVERTISEMENT

Tekad Alvarez Teruskan Jejak Tevez dan Aguero di Manchester City

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 11 Jul 2022 09:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 10: Julian Alvarez of Manchester City poses with a Manchester City shirt inside the stadium during the Manchester City Summer Signing Presentation Event at Etihad Stadium on July 10, 2022 in Manchester, England. (Photo by Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)
Alvarez saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Man City akhir pekan lalu. Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Matt McNulty - Manchester City
Manchester -

Julian Alvarez memasang target tinggi bersama Manchester City. Penyerang 22 tahun itu bertekad meraih banyak trofi serta meneruskan jejak kesuksesan para pemain Argentina di klub.

Alvarez dikontrak Man City hingga Juni 2027. Ia direkrut pada Januari tahun lalu seharga 17 juta Euro usai membawa River Plate juara Liga Argentina tahun lalu, namun dibiarkan terus bermain di sana hingga musim panas ini.

Selama enam bulan masa peminjaman, Alvarez terus menunjukkan performa yang prima. Ia mampu mencetak 18 gol dalam 26 laga. Man City pun langsung memasukkannya dalam rencana musim depan.

Alvarez akan menjadi striker ketiga asal Argentina yang pernah berseragam Man City, menyusul jejak Carlos Tevez dan Sergio Aguero. Keduanya diketahui punya sejarah yang bagus di Etihad Stadium.

Tevez mencetak 73 gol selama empat musim, serta meraih satu gelar Premier League dan satu Piala FA. Sementara Aguero bertahan selama 10 tahun dan menjadi top skor sepanjang masa klub dengan 260 gol serta meraih 15 trofi.

Catatan manis itulah yang ingin diulang oleh Alvarez. Ia ingin meneruskan sejarah bagus dua seniornya itu.

"Manchester City punya sejarah panjang dengan para pemain Argentina sebelum saya datang untuk membuat sejarah sendiri, meraih prestasi dan meneruskan jalan karier saya sendiri," ujar Alvarez, dikutip ESPN.

"Saya ingin sering bermain dan berkontribusi dalam permainan, saya ingin meraih banyak trofi, saya ingin memenangi Premier League, Liga Champions, dan semua trofi yang bisa diraih," jelasnya.

Bersama Erling Haaland, Alvarez diyakini bisa menjadi senjata baru yang mematikan di depan gawang lawan. Hadirnya dua pemain ini bahkan sampai membuat Raheem Sterling dan Gabriel Jesus angkat kaki.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT