ADVERTISEMENT

Premier League 2022/23 Balapan 2 Kuda City-Liverpool Lagi?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 18:15 WIB
Liverpools Virgil van Dijk, left, duels for the ball with Manchester Citys Kevin De Bruyne during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool, at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, April 10, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Manchester City dan Liverpool diprediksi akan kembali mendominasi persaingan di Premier League musim depan (Foto: AP/Jon Super))
Jakarta -

Premier League 2022/23 diprediksi masih akan didominasi persaingan antara Manchester City dan Liverpool. Kiprah wajah baru di lini depan kedua tim juga dinanti.

Man City dan Liverpool mendominasi perebutan gelar juara Premier League dalam beberapa musim terakhir. Kedua tim selalu finis di dua posisi teratas klasemen setidaknya tiga kali dalam empat musim terakhir.

Musim 2021/2022 lalu, persaingan antara City dan Liverpool berjalan sampai pekan terakhir. The Citizens akhirnya keluar sebagai juara dengan keunggulan satu poin atas Liverpool.

Mantan pemain Liverpool Danny Murphy menilai Premier League musim depan masih akan didominasi persaingan antara eks klubnya itu dan Manchester City.

"Saya kira akan sedikit deja vu. Kita akan melihat mereka bersaing ketat, menurut saya kita akan melihat lebih banyak sepakbola yang luar biasa, lebih menyerang, kreatif yang ingin kita lihat dari dua tim ini," ujar Murphy seperti dilansir Mirror.

Danny Murphy juga penasaran dengan kiprah Erling Haaland di City dan Darwin Nunez di Liverpool. Menarik menantikan bagaimana kedua penyerang itu beradaptasi di klub dan liga yang baru.

"Orang-orang akan otomatis berasumsi bahwa City sekarang lebih baik karena Haaland. Menurut saya, dia memang memberi mereka daya ledak dan opsi lebih, tapi juga mengubah dinamika permainan mereka dan bagaimana mereka biasanya bermain," lanjut Murphy.

"Liverpool mungkin akan butuh sedikit lebih banyak waktu untuk menemukan cara bermain yang cocok untuk Nunez karena dia masih muda dan dia beradaptasi ke liga baru dan tidak punya rekor gol seperti Haaland, jadi akan ada tanda tanya untuknya."

"Namun menurut saya itu tidak akan mempengaruhi hasil akhirnya, yaitu poin dan kemenangan karena kepercayaan diri Liverpool, kekuatan dan kedalaman skuad yang mereka miliki sekarang, khususnya di lini belakang yang sempat jadi masalah dua musim lalu," katanya.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT