ADVERTISEMENT

Maaf PSG, West Ham Sempurna buat Scamacca

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 13:40 WIB
GEWISS STADIUM, REGGIO EMILIA, ITALY - 2022/05/22: Gianluca Scamacca of Us Sassuolo  gestures during the Serie A match between Us Sassuolo and Ac Milan.  Ac Milan wins 3-0 over Us Sassuolo. Ac Milan wins the Serie A championship. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Gianluca Scamacca gabung West Ham United, bukan PSG (LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero)
London -

Gianluca Scamacca tidak jadi bergabung ke Paris Saint-Germain atau AS Roma. Striker muda Italia itu malah berseragam West Ham United.

Scamacca memang tampil mantap bersama Sassuolo musim lalu setelah membuat 16 gol dari 36 penampilan di seluruh kompetisi. Ini adalah pencapaian terbaik dalam kariernya.

Sebab striker lulusan akademi Lazio dan AS Roma itu justru sempat kesulitan di awal kariernya bersama Sassuolo. Setelah dibeli dari Jong PSV pada 2017, Scamacca lantas dipinjamkan beberapa kali.

Barulah setelah meledak musim lalu, Scamacca jadi incaran klub-klub top Italia dan Eropa. Ada Inter Milan, AS Roma, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

PSG memang sempat ingin mendapatkan Scamacca dan sudah melakukan negosiasi dengan Sassuolo. Tapi, dalam perjalanannya negosiasi tersebut berhenti.

Beberapa klub lantas mendekati Scamacca, sebelum akhirnya West Ham datang dengan tawaran yang menggiurkan untuk Sassuolo. West Ham memberikan 36 juta euro plus enam juta euro sebagai bonus terkait performa.

Tak cuma itu, nantinya jika West Ham menjual Scamacca, maka Sassuolo akan mendapat 10 persen dari uang transfernya. Transfer itu rampung juga per Rabu (27/7/2022) dinihari WIB.

Scamacca resmi diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun dan akan mengenakan seragam bernomor punggung tujuh.

"Saya antusias sekali bergabung West Ham. Saya sudah lama menunggu momen ini - saya sudah bermimpi bermain di Premier League," ujar Gianluca Scamacca di situs resmi klub.

"Saya merasa West Ham itu tim yang sempurna buat saya. Mereka menunjukkan sangat menginginkan saya dan saya langsung ngeklik ketika pertama kali bicara dengan manajer," sambungnya.

"Saya tak sabar untuk segera bermain dan menunjukkan kemampuan saya kepada suporter."

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT