ADVERTISEMENT

Gianluca Scamacca, Target PSG yang 'Copy Paste' Ibra dan Pogba

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 19:15 WIB
Sassuolos Gianluca Scamacca, left, challenges for the ball with Inter Milans Stefan de Vrij during the Serie A soccer match between Inter Milan and Sassuolo at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Sunday, Feb. 20, 2022. (AP Photo/Antonio Calanni)
Gianluca Scamacca (kiri) saat tampil melawan Inter Milan. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Gianluca Scamacca dikabarkan menjadi salah satu incaran Paris Saint-Germain di musim panas tahun ini. Dia adalah sosok pemain yang mencontoh Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Scamacca masih terikat kontrak dengan Sassuolo sampai Juni 2026. Namun, klub berjulukan I Neroverdi itu mau-mau saja melepas sang striker jika ada yang berani menebus sebesar 50 juta euro.

Striker berusia 23 tahun itu menjalani musim yang sip pada 2021/2022 dengan mengemas 16 gol dari 36 laga Serie A. Catatan itu menjadi torehan terbanyaknya sepanjang karier profesional di liga.

Gianluca Scamacca menimba ilmu sepakbola di tim junior Lazio dan AS Roma. Dia kemudian pergi ke Belanda pada 2015 untuk gabung tim muda PSV Eindhoven.

Scamacca balik ke Sassuolo pada 2017, yang kemudian dipinjamkan ke Cremonese, PEC Zwolle, Ascoli, dan Genoa. Progres Scamacca terus meningkat hingga dipanggil ke timnas senior Italia dan bikin PSG tergoda.

Dalam sebuah wawancara di La Gazzetta dello Sport, Scamacca menyebut pemain yang dianggapnya sebagai panutan. Ibrahimovic dan Pogba dijadikan sebagai contoh.

"Saya suka perbandingan dengan Ibra, tapi saya juga suka melakukan hal yang berbeda seperti meninggalkan kotak penalti, memberikan assist," katanya.

"Panutan saya juga termasuk gelandang seperti (Paul) Pogba . Dia tinggi, ramping, dan sangat terampil dengan kakinya," Scamacca menegaskan.

Gianluca Scamacca tidak perlu cemas jika nanti benar-benar menjadi pemain PSG. Di sana ada kompatriot, yakni Gianluigi Donnarumma dan Marco Verratti.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT