ADVERTISEMENT

Schmeichel: Kandidat Juara Liga Inggris Bukan Cuma Liverpool-Man City

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 05:50 WIB
Leicester, United Kingdom - JULY 30 :  L-R Manchester Citys Erling Haaland and Liverpools Roberto Firmino during The FA Community Shield match between Manchester City against Liverpool at King Power Stadium, on 30th July , 2022 at Leicester, United Kingdom.   (Photo by Kieran Galvin/DeFodi Images via Getty Images)
Man City bertemu Liverpool di ajang Community Shield pada Sabtu (30/7) lalu. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Jakarta -

Persaingan juara Liga Inggris musim depan diprediksi tak lagi bagaikan pacuan kuda antara Manchester City dan Liverpool. Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur diprediksi ikut serta.

Hal itu disampaikan oleh legenda Manchester United, Peter Schmeichel. Eks kiper asal Denmark itu menilai Liverpool dan Man City akan mengubah gaya main mereka jika melihat pergerakan di bursa transfer, dan belum tentu nantinya berhasil.

"Situasinya tak akan berjalan mulus untuk Man City dan Liverpool seperti yang dipikirkan banyak orang. Musim depan akan berbeda untuk keduanya," ujar Schmeichel kepada The Times, dikutip Metro.

"Man City mengalami transisi besar dalam hal gaya bermain. Lihatlah strategi transfer Pep Guardiola: merekrut Erling Haaland tapi melepas Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Dia ingin memasangn nomor 9, tapi kita tak pernah melihat Pep melakukan itu sebelumnya."

"Bagaimana itu nantinya? Butuh waktu berapa lama sampai skema itu nyetel? Bisakah Haaland tampil bagus di Premier League seperti halnya di Jerman? Saya tak yakin. Apakah dia bisa mencetak 25 gol? Bisa, asal tim memberikan servis bagus padanya."

"Tapi Man City tak terbiasa main dengan gaya itu. Liverpool juga berubah. Mereka membawa Darwin Nunez tapi kehilangan Sadio Mane. Apakah Nunez bisa sebagus Mane? Menarik ditunggu," jelas Schmeichel.

Selain itu, Schmeichel juga menyoroti pergerakan Arsenal, Chelsea, dan Tottenham di bursa transfer. Mereka mencoba menipiskan gap dengan Liverpool dan Man City, dan di sinilah persaingan menjadi lebih menarik.

"Kompetisi akan datang dari Chelsea dan juga Tottenham, yang bergerak bagus di bursa transfer. Antonio Conte juga merupakan manajer yang sangat cerdas dalam memaksimalkan potensi para pemainnya," lanjut Schmeichel.

"Saya juga melihat Arsenal, dan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir saya memikirkan posisi empat besar untuk mereka."

Bagaimana dengan MU, tim yang dulu dibela Schmeichel dan diantarnya meraih gelar juara Liga Inggris sampai lima kali, serta meraih treble di tahun 1999? Ia justru sedikit pesimistis.

"Manchester United? Mereka terlihat menjanjikan dalam pramusim, namun dalam kenyataan, mereka butuh proses transisi yang panjang. Klub telah mendukung Erik ten Hag dalam merekrut pemain yang ia kenal kualitasnya dan musim pertamanya akan berjalan menarik," jelas Schmeichel.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT