ADVERTISEMENT

Eriksen Berkali-kali Didekati MU, Baru Jadian Tahun Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 07:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 31: Christian Eriksen of Manchester United during the pre-season friendly between Manchester United and Rayo Vallecano at Old Trafford on July 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Christian Eriksen tiga kali didekati Manchester United. (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Jakarta -

Christian Eriksen mengungkap bukan tahun ini saja didekati Manchester United. Ia malah berkali-kali negosiasi dengan MU, tapi baru deal musim panas ini.

Christian Eriksen gabung Manchester United musim panas ini secara cuma-cuma, setelah kontraknya dengan Brentford habis. Ia diikat tiga tahun oleh 'Setan Merah' untuk memperkaya opsi di lini tengah.

Gelandang 30 tahun tersebut mengungkap bahwa sebenarnya ia pernah hampir gabung MU di tiga kesempatan lain. Dia pernah didekati saat MU masih ditangani Jose Mourinho, Louis van Gaal, hingga Ole Gunnar Solsksjaer.

Setelah memilih merantau ke Italia bersama Inter Milan, masalah jantung yang membuat Eriksen kolaps di ajang Euro 2020 bersama timnas Denmark mengubah jalan hidupnya. Ia tak menyangka kini bisa memperkuat MU, setelah gagal di tiga kesempatan sebelumnya.

"Waktu saya di Spurs dulu, saya bicara dengan setiap manajer yang pernah menangani tim di sini untuk melihat bagaimana situasinya. Jadi ya sudah tertuliskan. Well, bukan tertuliskan juga sih, tapi sudah sempat dibicarakan," ungkapnya dikutip Football365.

"Buat saya, saat itu bukan waktunya pindah. Saya lama di Spurs dan ingin mencoba sesuatu di luar negeri, jadi saya ke Inter dan menjalani masa-masa menyenangkan. Tapi lalu sesuatu terjadi di musim panas dan itu mengubah jalan karier yang saya pikirkan."

"Lalu saya kembali ke Inggris, ke Brentford pertama-tama. Bisa berada di sini (MU) adalah sesuatu yang saya pikir takkan bisa terjadi setahun lalu. Saya tak pernah berpikir ini bisa terjadi," sambung pemain didikan Ajax itu.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT