Memang Sudah Waktunya Koulibaly Bermain di Premier League

ADVERTISEMENT

Memang Sudah Waktunya Koulibaly Bermain di Premier League

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 02:00 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 15:  Kalidou Koulibaly poses for a portrait as is unveiled as a Chelsea player on July 15, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Chelsea FC via Getty Images.
Kalidou Koulibaly bakal debut di Premier League bersama Chelsea. (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Chelsea FC)
London -

Kalidou Koulibaly bakal menjalani debut di Premier League bersama Chelsea. Bek Senegal itu menilai saat ini waktu yang tepat bagi dia bermain di Inggris.

Chelsea mendatangkan Koulibaly dari Napoli pada musim panas 2022. Pemain 30 tahun itu ditebus seharga 40 juta euro dan dikontrak empat tahun di Stamford Bridge.

Ini menjadi pengalaman pertama Koulibaly bergabung ke klub Inggris. Dia sebelumnya berkarier tiga tahun di Prancis bersama Metz, dua tahun di Belgia (Genk), dan delapan tahun di Italia bersama Napoli.

Tawaran bergabung ke Premier League sebenarnya sudah datang menghampiri Kalidou Koulibaly sejak 2015. Saat itu, dia menolak pinangan klub-klub Inggris lantaran menghormati kontraknya bersama Napoli.

Koulibaly mulai berubah pikiran setelah Chelsea serius meminangnya. Kapten Timnas Senegal itu pun menerima tawaran dari The Blues dan siap berkarier di Premier League.

"Memang benar bahwa Liga Inggris sudah lama menginginkan saya datang. Saya percaya pada Tuhan dan hal-hal ini terjadi di momen sekarang. Mungkin sebelum tidak ada yang siap dan Napoli tidak ingin saya pergi," kata Koulibaly, dikutip dari Daily Mail.

"Saya bukan pemain yang suka bertengkar dengan klub saya untuk pergi. Saya sangat menghormati pemilik dan pendukung, tetapi saya pikir saat ini adalah waktu yang tepat meninggalkan Napoli," sambungnya.

"Saya membuat delapan tahun di sana, memiliki banyak momen bagus dengan para pendukung, rekan tim saya, klub. Saya belajar banyak tentang sepak bola, jadi saya memutuskan dengan teman dan keluarga saya untuk bergabung dengan Chelsea."

"Dan kenapa Chelsea? Mereka adalah satu-satunya klub yang benar-benar menginginkan saya. Kami pertama kali dikaitkan pada 2016 ketika [Antonio] Conte datang ke sini dan ingin saya bergabung."

"Itu tidak terjadi tetapi saya selalu dikaitkan dengan Chelsea dan kali ini para bintang berada di jalur yang bagus, jadi saya datang ke sini dan saya sangat senang bergabung dengan Chelsea dan Premier League," demikian kata Kalidou Koulibaly.



Simak Video "Ibunda Chelsea Islan Puji Sosok Rob Clinton"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT