ADVERTISEMENT

Koulibaly Bukan Pengganti Ruediger

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 06:00 WIB
COBHAM, ENGLAND - AUGUST 03:  Kalidou Koulibaly of Chelsea during a press conference at Chelsea Training Ground on August 3, 2022 in Cobham, England. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Kalidou Koulibaly janjikan trofi di musim pertamanya (Chelsea FC via Getty Images/Darren Walsh)
London -

Kalidou Koulibaly digadang-gadang bakal jadi pengganti Antonio Ruediger di Chelsea. Tapi, Koulibaly enggan dianggap seperti itu.

Ruediger meninggalkan Chelsea musim panas ini setelah menolak perpanjangan kontrak. Bek asal Jerman itu akhirnya memilih gabung ke Real Madrid.

Kepergian Ruediger tentu meninggalkan lubang besar di lini pertahanan Chelsea, mengingat perannya begitu penting. Ruediger tak hanya piawai mengawal pertahanan, tapi juga bisa membantu penyerangan.

Oleh karenanya, Chelsea sempat kesulitan mencari pengganti Koulibaly. Barulah Chelsea bisa mendapatkan Koulibaly dari Napoli setelah beberapa target sebelumnya gagal digaet.

Koulibaly adalah bek berpengalaman di Napoli karena sudah membela tim itu sejak 2014. Soal kemampuan tak perlu dipertanyakan lagi karena Koullibaly juga bertipe ball playing defender.

Didatangkan dengan harga 33 juta paun, Koulibaly dibebani harapan untuk langsung menggantikan tempat Ruediger di tim. Namun, Koulibaly tidak sepakat.

Baginya, Koulibaly adalah Koulibaly dan tidak mau dianggap sebagai pengganti Ruediger.

"Saya Koulibaly, saya tidak ingin jadi pemain yang menggantikan Ruediger," ujar Kalidou Koulibaly yang dikutip BBC Sport.

"Saya tidak punya kemampuan yang sama dan juga tidak suka bermain sepertinya. Saya punya agenda lainnya, saya akan coba sebaik mungkin untuk membuat tim lebih solid. Saya tahu itu akan sulit karena saya berasal dari Italia, maka dari itu saya harus belajar sepakbola Premier League karena itu sangat sulit," sambungnya.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT