ADVERTISEMENT

Cerita Lucu Koulibaly Saat Minta Izin Pakai Nomor John Terry

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 16:20 WIB
COBHAM, ENGLAND - AUGUST 03:  Kalidou Koulibaly of Chelsea during a press conference at Chelsea Training Ground on August 3, 2022 in Cobham, England. (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Kalidou Koulibaly menceritakan teleponnya ditutup oleh John Terry saat akan meminta izin memakai jersey Chelsea nomor 26. (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Darren Walsh)
London -

Ada sebuah cerita menggelitik di balik jersey Chelsea nomor 26 yang akan dipakai Kalidou Koulibaly. Si pemain sempat "tidak dipercaya" oleh mantan pemilik nomor itu sebelumnya, John Terry.

Bek tengah Senegal itu bergabung dengan Chelsea setelah digaet dari Napoli seharga 33 juta pound sterling. Koulibaly menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dan didatangkan untuk menambal posisi yang ditinggalkan Antonio Ruediger ke Real Madrid.

Di klub barunya itu, Koulibaly akan mengenakan jersey nomor 26 yang sebelumnya dipakai oleh Terry selama hampir dua dekade. Apalagi, 26 juga nomor jersey-nya ketika masih memperkuat Napoli.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu kemudian menghubungi Terry dengan maksud meminta izin untuk memakai nomornya. Akan tetapi, telepon Koulibaly justru ditutup oleh Terry karena dikira telepon iseng belaka.

"Aku sedikit gugup karena saat itu aku menunggu meneken kontrakku dengan Chelsea dan itu terjadi sebelumnya, pada malam hari, aku sungguh gembira," kata dia di Metro. "Dan yang kedua, aku ingin tahu nomor berapa saja yang lowong dan manajer tim menyebutkan beberapa nomor dan dia tidak menyebut nomor 26."

"Jadi aku meminta nomor 26, tapi sebelumnya aku sudah riset dulu dan aku tahu John meninggalkannya di 2017 dan tidak ada lagi yang mengambilnya sejak saat itu. Jadi aku sedikit bertanya-tanya apakah nomor itu dipensiunkan? atau mungkin tidak ada yang pemain yang menginginkannya."

"Kemudian aku bertanya pada Gianfranco Zola, yang pernah bermain di Chelsea dan aku kenal baik dengan dia karena kami memperkerjakan orang yang sama untuk bisnis kami di Italia. Dan aku meminta dia nomor telepon John karena aku ingin meminta jersey dia dan dia langsung memberiku nomor John."

"Aku menelpon dia, tapi di awal dia tidak percaya bahwa itu aku! Dia mengira telepon itu cuma lelucon saja! Jadi dia menutup telepon dariku dan menghubungi manajer tim dulu untuk mengonfirmasi apakah itu betul-betul aku. Dan kemudian setelah aku meminta baik-baik kepada dia bahwa aku ingin memakai jersey dia, nomor dia karena aku tahu itu adalah nomor yang sangat penting untuk dia, dan juga untukku karena aku memakainya di Napoli dan aku ingin tetap memakainya di Chelsea."

"Ketika dia membolehkan, aku sangat gembira karena aku tahu apa yang sudah dia lakukan untuk klub, suporter, dan kota ini dan aku tahu sangat penting untuk meminta izin kepada dia dulu sebelum memakainya. Tapi dia menutup teleponku dulu! Awalnya dia tidak percaya aku yang menelepon!" celetuk Koulibaly.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT