ADVERTISEMENT

Arsenal Tuai Buah dari Keputusan Pinjamkan Saliba ke Klub Lain

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 09:40 WIB
ORLANDO, FLORIDA - JULY 23: William Saliba of Arsenal during a pre season friendly between Chelsea and Arsenal at Camping World Stadium on July 23, 2022 in Orlando, Florida. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Arsenal tuai buah dari keputusan pinjamkan Saliba ke klub lain (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Mikel Arteta sudah menuai buah dari keputusannya meminjamkan William Saliba ke klub lain. Saliba kini sudah matang untuk tampil di Arsenal.

Arsenal memanggil kembali William Saliba setelah di musim lalu dipinjamkan ke Olympique Marseille. Saliba datang ke Arsenal sejak 2019 usai dibeli dari Saint-Etienne senilai 27 juta paun. Ia diikat kontrak oleh The Gunners hingga 2024.

Namun, bek asal Prancis tersebut belum pernah tampil untuk tim utama Arsenal di laga resmi. Hal itu terjadi karena Saliba setiap musim dipinjamkan ke klub lain dengan terakhir di Marseille.

Di Marseille, Saliba tampil menawan dengan berlaga dalam 36 laga di Ligue 1 2021/2022. Dikkutip dari Whoscored, ia mampu membuat rata-rata 1,5 tekel setiap pertandingan, 1,3 kali melakukan intersep, 2,2 kali melakukan clearance. Bek 21 tahun ini anugerahi gelar Pemain Muda Terbaik Ligue 1 berkat torehannya tersebut.

Hal ini bikin manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak ragu memberi Saliba kesempatan di pramusim. Kepercayaan Arteta dibalas dengan penampilan apik Saliba dengan membawa The Gunners menyapu bersih lima laga pramusim dengan kemenangan.

Saliba digadang-gadang bakal jadi andalan Arteta di pekan pembuka Liga Inggris saat bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022). Jika tampil di laga ini, Saliba bakal debut untuk Arsenal di kompetisi resmi.

Arteta menilai sudah matangnya Saliba saat ini adalah buah dari keputusannya meminjamkannya ke klub lain. Ia mengatakan Saliba musim-musim sebelumnya butuh menit bermain untuk terus berkembang. Sesuatu yang sulit didapatkannya di Arsenal

"Dan dalam beberapa minggu terakhir, dia memberi kami setiap alasan untuk percaya bahwa kami membuat keputusan yang tepat, meminjamkannya selama satu tahun karena dia sekarang terlihat siap untuk bermain," ujar Arteta dikutip dari Standard.

"Menurut pendapat kami, itu bukan hanya pendapat saya, dia membutuhkan kesempatan itu. Anda tidak melihat pemain berusia 18 atau 19 tahun bermain di level tertinggi mereka di klub papan atas. Itu tidak terjadi," jelasnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT