ADVERTISEMENT

4 Kandidat Juara Premier League Versi Aguero, Ada Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 06:00 WIB
Jakarta -

Premier League akan dimulai akhir pekan ini. Mantan penyerang Manchester City Sergio Aguero memperkirakan empat tim yang akan bersaing untuk gelar juara.

Premier League musim 2022/2023 akan dimulai akhir pekan ini dengan laga Crystal Palace vs Arsenal, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Persaingan musim ini diperkirakan akan lebih ketat, dengan dua tim teratas sama-sama kehilangan sejumlah pemain kunci.

Manchester City merombak lini depan usai melepas Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, dan mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Liverpool, yang musim lalu finis satu poin di belakang Man City, merelakan Sadio Mane dan merekrut Darwin Nunez.

Tim-tim di belakang mereka juga banyak berubah. Chelsea kehilangan Antonio Ruediger, Andreas Christensen, dan Romelu Lukaku, lalu mendatangkan Sterling dan Kalidou Koulibaly. Tottenham Hotspur malah lebih agresif memperkuat diri, mendatangkan di antaranya Ivan Perisic, Yves Bissouma, Richarlison, dan Clement Lenglet.

Arsenal tak ketinggalan dengan merekrut Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, yang mental juaranya sudah terasah di Man City. Manchester United memulai proyek bersama Erik ten Hag dan sudah memboyong Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Berbagai perubahan ini diperkirakan bikin persaingan di seputar empat besar akan lebih seimbang lagi, kendati Manchester City dan Liverpool diyakini masih akan jadi tokoh-tokoh utama. Nah, mantan penyerang Man City Sergio Aguero memprediksi Chelsea dan Arsenal akan memanaskan persaingan juara.

"Seperti biasa, saya percaya musim ini Premier League akan menunjukkan bahwa mereka mulai menjadi salah satu liga terkompetitif di dunia. Dan dalam hal ini, kandidat saya adalah Manchester City, yang menurut saya bisa mengulang sukses, Liverpool, Chelsea, dan saya menambahkan Arsenal, yang sudah memperkuat diri dengan sangat baik dan menjalani laga-laga bagus di pramusim," katanya dilansir Metro.

Aguero turut menjelaskan kenapa Man City dan Liverpool masih akan jadi dua tim utama dalam persaingan gelar. Keduanya sudah dibangun bertahun-tahun dan mapan sebagai tim, sementara para rivalnya relatif baru memulai.

"Keuntungan City adalah mereka sudah punya tim yang tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan menambahkan varian-varian seperti Haaland dan Julian Alvarez. Benar bahwa mereka perlu beradaptasi, tapi Pep sudah bilang kalau para pemain bagus tak butuh waktu untuk beradaptasi," sambung pria asal Argentina itu.

"City kehilangan Sterling, meski Liverpool yang akan ikut persaingan juga, sudah kehilangan Mane tapi mendatangkan Darwin Nunez. Semuanya akan sangat seimbang, sebagaimana yang sudah terjadi belakangan."

"Tapi kita akan perlu memperhatikan performa Arsenal, yang sudah membentuk proyek bagus dengan bantuan Arteta dan saya rasa musim ini mereka akan memberikan orang-orang sesuatu untuk dibicarakan," imbuhnya.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT