ADVERTISEMENT

Hasil Survei: Henry Pemain Terbaik Premier League, Ronaldo Kedua

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 10:40 WIB
LEEDS, ENGLAND - SEPTEMBER 19: A detailed view of the Premier League Logo is seen on the Nike Flight Ball is seen prior to the Premier League match between Leeds United and Fulham at Elland Road on September 19, 2020 in Leeds, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
London -

Sebuah survei dilakukan untuk merayakan ulang tahun Premier League yang ke-30 tahun. Thierry Henry terpilih jadi pemain terbaik, mengungguli Cristiano Ronaldo.

Melansir Daily Mail, Betfair merilis survei dengan YouGov kepada 1.000 penggemar sepakbola. Tujuan survei itu adalah mencxari pemain terbaik era Premier League, jelang kompetisi itu akan berulang tahun ke-30.

Dan hasilnya, Henry terpilih sebagai pemain terbaik Premier League. Eks penyerang Arsenal itu mengoleksi 15 persen suara.

Henry sendiri menjadi pemain Arsenal pada 1999 hingga 2007. Ia bisa membuat 174 gol di Premier League, dan mempersembahkan dua titel Premier League untuk The Gunners.

Thierry Henry mengungguli Ronaldo, striker Manchester United. Penyerang Portugal itu berada di tempat kedua, dengan rata-rata pemilihnya berusia antara 45-54 tahun. Ronaldo dua periode bermain di Liga Inggris bersama MU, yakni pada 2003 hingga 2009, dengan bisa membuat 84 gol dan mempersembahkan 3 gelar Premier League.

Sementara periode keduanya terjadi sejak musim 2021/2022 hingga kini. Cristiano Ronaldo tercatat bisa membuat 18 gol buat MU musim lalu di Liga Inggris.

Alan Shearer, topscorer Premier League sepanjang masa, menempati urutan ketiga. Sementara Eric Cantona [eks Manchester United] dan Steven Gerrard [eks kapten Liverpool], mengisi lima besar.

Mohamed Salah, penyerang Liverpool, nyatanya cuma berada di urutan ke-7. Striker asal Mesir itu masih jauh di bawah Gerrard dalam hasil voting.

Dan pemain aktif lain yang masuk dalam daftar adalah Kevin De Bruyne, gelandang Manchester City, yang berada di urutan ke-8.

Premier League sendiri lahir pada 20 Februari 1992, dan tahun ini sudah berusia 30 tahun. Akhir pekan nanti, kompetisi tertinggi di Inggris itu akan menggelar kompetisi musim 2022/2023, di mana City berstatus juara bertahan musim lalu.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT