ADVERTISEMENT

Soal 'Ronaldo Vs MU', Roy Keane Salahkan Agen

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 20:18 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 31: Christiano Ronaldo of Manchester United during the Pre-Season Friendly match between Manchester United and Rayo Vallecano at Old Trafford on July 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Foto: Getty Images/Jan Kruger
London -

Situasi pelik sedang terjadi di Manchester United, saat Cristiano Ronaldo ingin cabut. Situasi yang bagaikan 'Ronaldo Vs MU' itu bikin eks kapten Setan Merah, Roy Keane, menyalahkan agen CR7, Jorge Mendes.

Ronaldo mendesak pergi dari MU musim panas ini. Penyerang asal Portugal itu kabarnya tetap ingin berlaga di Liga Champions.

Sementara, MU merebut tiket Liga Champions karena cuma finis keenam di Liga Inggris musim lalu. Kondisi itu membuat Setan Merah serba salah.

Ronaldo bahkan tidak ikut pramusim di Thailand dan Australia, dengan terakhir baru bermain melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu. Namun, pemilik 5 Ballon d'Or itu kembali membuat drama dengan meninggalkan timnya saat jeda pertandingan.

Manchester United, yang kini dipimpin manajer Erik ten Hag, sebenarnya sudah coba merayu Cristiano Ronaldo bertahan. Namun, eks pemain Sporting, Real Madrid, dan Juventus itu kabarnya tetap ingin pergi.

Melihat situasi itu, Keane, eks gelandang dan kapten MU, menilai MU bisa mengatasi situasi ini. Selain itu, Keane juga menyalahkan agen Ronaldo, Jorge Mendes, yang tak memikirkan situasi semacam ini pada kontrak sang pemain.

"Anda harus mencoba dan mempertahankan Ronaldo, karena dia pemain yang brilian. Tetapi, kami tidak tahu bagaimana perilaku Ronaldo ketika dia kembali ke klub. Saya tidak berpikir itu masalah besar seperti yang dibuat semua orang. Ketika Anda seorang manajer, masalah datang kepada Anda, dia harus menghadapinya," kata Keane, dalam acara Sky Sports di London.

"Saya pikir itu bisa berhasil dengan baik untuk United. Kekhawatiran saya adalah jika dia bertahan dan United tidak memulai musim dengan baik, sehingga sang pemain membenci manajer, itu bisa menjadi buruk."

"Banyak masalah adalah Ronaldo tidak mau bermain di Liga Champions karena egonya, 'merek', atau apa pun. Mengapa agennya tidak memikirkannya jika MU gagal ke Liga Champions? Seharusnya ada opsi bagi kedua belah pihak untuk melihatnya, kan?"

"Jika Anda memiliki 'agen super' yang memiliki kontak yang luar biasa dan brilian dalam hal negosiasi, mengapa dia tidak memilikinya dalam kontrak Ronaldo?" tanya Keane.

Saat ini, Cristiano Ronaldo kabarnya masih mendesak pergi dari Manchester United. Situasi kian sulit bagi MU, setelah Anthony Martial cedera dan mau tak mau harus berharap Ronaldo bertahan.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT