ADVERTISEMENT

Debut Yahud William Saliba di Arsenal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 12:22 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 05: William Saliba of Arsenal during the Premier League match between Crystal Palace and Arsenal FC at Selhurst Park on August 05, 2022 in London, England. (Photo by David Price/Arsenal FC via Getty Images)
William Saliba debut di laga resmi bersama Arsenal. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/David Price)
London -

William Saliba akhirnya mencicipi debut bersama Arsenal di laga resmi. Bek 21 tahun itu tampil memukau saat The Gunners mengalahkan Crystal Palace.

Saliba sudah berseragam Arsenal sejak 2019 usai dibeli dari Saint-Etienne seharga 27 juta paun. Namun, pemain asal Prancis itu belum pernah tampil di skuad utama Meriam London.

Alih-alih bermain untuk Arsenal, Saliba justru tampil dengan klub-klub lain dengan status pinjaman. Dia dipinjam klub lamanya, Saint-Etienne, pada 2019, kemudian Nice (2021), serta musim kemarin di Marseille.

Performa William Saliba bersama Marseille cukup apik hingga membuatnya diganjar gelar Pemain Muda Terbaik Ligue 1. Arsenal pun memanggilnya kembali ke Emirates Stadium.

Setelah tiga tahun, Saliba akhirnya merasakan debut bersama Arsenal di kompetisi resmi. Dia tampil sebagai starter saat timnya menghadapi Crystal Palace dalam laga pembuka Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Saliba menjalani debutnya di Premier League dengan memukau. Squawka mencatat, Saliba mampu merebut bola 7 kali, menyapu bola 6 kali, memenangi duel 3 kali, 100 persen memenangkan duel udara, serta tidak ada pelanggaran yang dilakukan.

Saliba juga pede ketika menguasai bola dengan akurasi umpan hingga 94 persen, melakukan 49 kali passing, 6 di antaranya ke area lawan, dan akurasi dribbling hingga 100 persen.

Arsenal berhasil memenangkan pertandingan atas Crystal Palace dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak Gabriel Martinelli dan gol bunuh diri Marc Guehi.

Saliba angkat bicara soal debutnya selepas duel Crystal Palace vs Arsenal. Dia senang bisa memberi kemenangan untuk tim tanpa bisa dilewati lawan.

"Kami tahu ini akan sulit di sini, tapi kami kuat dan solid. Saya sudah menunggu waktu lama untuk debut saya dan saya senang bisa memulainya dengan clean sheet dan menang. Itu penting untuk kepercayaan diri saya," kata Saliba, dilansir dari BBC.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, turut mengapresiasi performa Saliba. Menurutnya, Saliba tampil luar biasa meski harus debut di kandang lawan.

"Wili sangat fenomenal - kerja samanya dengan Gabriel, pemahamannya tentang empat bek. Dia memainkan laga Premier League di luar kandang melawan Palace, kredit pantas diberikan kepadanya karena dia bertahan dengan kukuh dan tenang," ujar Arteta soal William Saliba.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT